Putri Kerajaan Inggris Princess Eugenie Lahirkan Putra Pertama

Foto : BBC.com

NewMalangPos-Cucu dari ratu kerajaan Inggris, Putri Eugenie telah mengumumkan kelahiran seorang putra di Istana Buckingham. Putra dari Putri Eugenie adalah cicit kesembilan sekaligus pewaris takhta ke sebelas yang lahir pada hari selasa (9/2) jam 08:55 waktu setempat.

Pihak kerajaan mengklaim bahwa ratu kerajaan Inggris, Duke dan Duchess of York selaku orang tua dari Putri Eugenie menyambut kelahiran bayi dengan berat 3,6 dengan perasaan gembira.

Pihak istana Buckingham menyatakan bahwa suami Putri Eugenie, Jack Brooksbank senantiasa menemani istrinya selama proses kelahiran putra mereka.

Meskipun nama dari bayi yang lahir di Portland Hospital itu belum dipublikasikan, pihak istana mengkonfirmasi bahwa sang Ratu, Duke of Edinburgh, Duke of York, Sarah, Duchess of York, serta Mertua dari putri Eugenie, tuan dan nyonya George Brooksbank sangat senang mendengar kabar ini. Pihak Istana juga memberikan pernyataan bahwa kondisi putri Eugenie dan putranya dalam keadaan sehat.

Pangeran Charles dan istrinya mengucapkan selamat atas kabar gembira ini melalui akun twitter mereka dengan menautkan foto pernikahan putri Eugenie dan suaminya.

“Selamat kepada putri Eugenie dan Jack Brooksbank atas kelahiran putra mereka.”

Sebagai pewaris takhta ke-11 bayi yang baru saja lahir itu menggantikan posisi Earl of Wessex atau putra bungsu Ratu yang turun pada posisi ke-12.

Meskipun ibunya adalah seorang putri kerajaan, bayi mungil itu tidak akan mendapatkan gelar karena dia dilahirkan dari garis keturunan perempuan keluarga kerajaan, kecuali jika Queen Elizabeth ke-2 memutuskan untuk memberikannya gelar. (bbc/mg3/nda/nmp)