Musisi Pendiri The Supreme, Marry Wilson, Tutup usia

Foto : BBC.com

NewMalangPos-Mary Wilson, musisi legendaris yang ikut mendirikan grup ikonik the supreme telah meninggal pada usia 76 tahun. Musisi itu meninggal di kediamannya di Henderson, Nevada. Kabar duka ini disampaikan oleh manajernya, Jay Schwartz, tetapi dia tidak mengkonfirmasi penyebab kematiannya.

The Supremes dikenal karena salah satu lagunya yaitu “Baby Love” dan “You Can’t Hurry Love’’. Grup ini didirikan di Detroit dengan nama awal “The Primettes” pada tahun 1959 , ketika Wilson berusia 15 tahun. Nama grup yang mengusung music Motown ini kemudian berganti menjadi “The Supreme”.

Dilansir dari bbc.com, Rabu (10/2), Diana Ross sebagai vokalis utama memposting pada akun twitternya “Belasungkawa saya kepada keluarga Mary, saya diingatkan bahwa setiap hari adalah hadiah, saya memiliki begitu banyak kenangan indah dari waktu kita bersama. The Supremes akan terus hidup, di hati kita .”

Melansir dari Republika.com, Dua hari sebelum kepergiannya, Wilson sempat mengunggah video ke kanal YouTube pribadinya. Melalui video itu, dia berbagi tentang bagaimana dia merilis materi solo baru, termasuk album yang belum pernah dirilis ‘Red Hot’ yang dia rekam dengan produser Gus Dudgeon pada tahun 1970-an.

Pemakaman Wilson akan diadakan secara pribadi karena pembatasan Covid-19.  Pasalnya, saat ini Negeri Paman Sam masih dilanda pandemi Covid-19. (bbc/mg2/nda/nmp)