Box Office Korea Pekan Ini, Soul di Posisi Pertama

Libur panjang imlek atau yang dikenal dengan Seollal di Korea Selatan membuat penjualan tiket Soul pada pekan ini meningkat. (Dok.Pixar via Youtube/CNN Indonesia)

NewMalangPos Libur panjang dalam perayaan Tahun Baru Imlek (Seollal) membuat beberapa film baru tayang di bioskop Korea Selatan. Mulai dari New Year Blues yang akhirnya tayang setelah tertunda akibat pandemi Covid-19 hingga penayangan ulang film Harry Potter and the Goblet of Fire.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini, dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (16/2).

1. Soul

Libur panjang imlek atau yang dikenal dengan Seollal di Korea Selatan membuat penjualan tiket Soul pada pekan ini meningkat dari 331.789 menjadi 361.474 di 1.275 layar dan menghasilkan US$3 juta.

Hal tersebut membuat film animasi terbaru Pixar dan Disney ini bertahan di posisi pertama empat pekan berturut-turut. Sehingga, Soul telah mengumpulkan US$13,1 juta dari penjualan 1.568.262 tiket sejak tayang 20 Januari di Korea Selatan.

Soul mengisahkan kehidupan seorang pria paruh baya bernama Joe Gardner (Jamie Foxx) yang memiliki tujuan hidup sebagai pianis jazz untuk tampil di muka umum. Sejak kecil, ia percaya ditakdirkan sebagai pianis jazz.

Ia berusaha dengan melewati berbagai tahap, salah satunya menjadi guru musik paruh waktu SMP. Saat berkesempatan mendampingi musisi jazz kenamaan, ia jatuh ke lubang hingga koma.

Setelah itu, jiwanya berada di tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal. Gardner lantas berupaya untuk kembali ke dunia demi mewujudkan mimpinya. Review film Soul bisa dibaca di sini.

Baca Juga: Jokowi Perkenalkan Direksi LPI, Ridha Wirakusumah Jadi Dirut

2. Demon Slayer: Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train juga bertahan di peringkat dua pekan ini. Film ini mendapatkan US$1,6 juta dari penjualan 177.374 tiket di 823 layar. Penjualan itu membuat pendapatan mereka menjadi US$2,05 juta atau setara dengan 442.861 tiket sejak tayang 27 Januari 2020 di Korea Selatan.

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan Tanjirou Kamado, bocah laki-laki yang bergabung Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan misi terbaru di Kereta Mugen setelah menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.

Misi tersebut diberikan setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai iblis. Tanjiro pergi bersama sang adik, Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

3. New Year Blues

New Year Blues mengisahkan empat pasangan yang harus mengatasi permasalahan serta ketakutan berbeda-beda jelang tahun baru, seperti ketakutan membuka diri terhadap cinta, kekhawatiran jelang pernikahan, serta perbedaan pandangan.

Film yang memiliki latar belakang perbedaan umur, latar belakang pekerjaan dan keluarga ini dibintangi Kim Kang-woo, Yoo In-na, Lee Yeon-hee, Yoo Yeon-seok, Lee Dong-hwi, Chen Duling, Yoo Teo, dan Sooyoung Girls’ Generation.

New Year Blues pada pekan ini menjual 131.337 tiket di 905 layar dan menghasilkan US$1,1 juta.

4. Monster Hunter

Monster Hunter merupakan film yang diadaptasi dari seri video gim dan dibintangi Milla Jovovich. Film ini mengisahkan sekelompok orang yang mencoba bertahan hidup di tengah dunia penuh monster raksasa ganas.

Badai pasar membuat Natalie Artemis (Milla Jovovich) bersama anggotanya (TI Harris, Meagan Good, dan Diego Boneta) memasuki dunia baru yang sangat tidak bersahabat. Mereka berada di kawasan yang dipenuhi monster raksasa dan sulit dijatuhkan dengan senjata.

Di tengah pertarungan, Artemis bertemu seorang pemburu (Tony Jaa) yang dinilai satu langkah di depannya dalam menghadapi monster. Keduanya sepakat bekerja sama mengalahkan monster dan mencari cara kembali ke dunia asal mereka.

Pada pekan ini, Monster Hunter menjual 83.533 tiket di 668 layar dan mendapatkan US$725,6 ribu.

Baca Juga: Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih di Jatim Ditunda

5. Harry Potter and the Goblet of Fire

Harry Potter and the Goblet of Fire menjadi salah satu film lawas yang ditayangkan kembali di Korea dalam rangka libur panjang. Film yang dirilis pada 2005 ini mengisahkan tahun keempat Harry di Hogwarts.

Permasalahan bermula ketika Harry Potter ikut dalam turnamen dunia Quidditch antara Irlandia dan Bulgaria dengan Weasley dan Hermione.

Tak hanya itu, Harry juga harus bersaing mengalahkan mimpi buruk yang menghantuinya. Voldemort juga bangkit dan menantang Harry duel untuk membuktikan dirinya penyihir terbaik.

Pada penayangan ulang pekan ini, Harry Potter and the Goblet of Fire mendapatkan US$264 ribu dari penjualan 31.561 tiket di 49 layar. (chri/end/cnni/mg1/nmp)