8 Gorila Di Kebun Binatang San Diego Sembuh dari Covid-19

Foto : CNN.com

NewMalangPos – Delapan gorila di Kebun Binatang San Diego telah pulih sepenuhnya setelah tertular Covid-19 bulan lalu. Gorila dataran rendah barat terjangkit virus korona yang ditemukan dipPantai barat meskipun anggota tim mematuhi semua tindakan pencegahan biosekuriti yang direkomendasikan.

Kedelapan gorila di kebun binatang itu diasingkan setelah diagnosis dengan beberapa  gejala seperti batuk ringan, hidung tersumbat, keluarnya cairan dari hidung, dan kelesuan terus menerus. 

Pengelola kebun binatang memberikan apresiasi terhadap penyembuhan gorila dengan standar perawatan tertinggi yang ditawarkan oleh tim dokter hewan kebun binatang, profesional perawatan satwa liar, dan kolaborasi dengan beragam kolega dan mitra.

“Kami sangat berterima kasih atas curahan perhatian dan dukungan yang selama pemulihan gorila, kami sangat senang dapat berbagi kegembiraan yang dibawa pasukan tercinta ini ke komunitas kami dan yang akan kami persembahkan untuk pengunjung,” kata Direktur Eksekutif Taman Safari Kebun Binatang San Diego, Lisa Peterson.

Kebun Binatang San Diego telah berkomitmen untuk membagikan dokumentasi penyembuhan virus corona pada gorila dengan harapan dapat membantu memberikan informasi penting terkait pemahaman ilmiah tentang virus dan pengaruhnya terhadap kera besar. Dilaporkan oleh cnn, mulai hari ini (16/2) Gorila tersebut sudah dapat dikunjungi di kebun binatang San Diego. (cnn/mg2/nda/nmp)