Inovasi Tiada Henti, LPI Sabilillah Launching New Website

NEW MALANG POS – Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA), punya website baru. Alamat webnya, www.sekolahsabilillah.sch.id. Website ini diresmikan oleh Ketua Tim Pengembang Pendidikan Islam Sabilillah Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

New website Sisma hadir sebagai upaya Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang untuk merespon berbagai tuntutan global. Di era teknologi sistem layanan informasi sudah tidak lagi dengan cara lama. Semua harus direspon cepat. Dengan website baru ini, SISMA dapat menjawab tantangan pendidikan Islam di masa depan.

Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M.Pd, mengatakan, Sisma siap go internasional. Dengan website baru yang sifatnya lebih global membuat Sisma makin percaya diri. Akses informasi lebih meluas dengan jangkauan nasional dan internasional. “Harapan kita dimasa yang akan datang juga bisa menerima siswa dari luar negeri,” katanya.

New website Sisma mewadahi informasi dari empat Unit Kerja Sabilillah. Dan itu bukan hasil yang tiba-tiba. Prosesnya cukup panjang. Sehingga website dapat bermanfaat secara optimal. Serta memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. “Fasilitas ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Semoga dapat menjadikan Sekolah Islam Sabilillah lebih baik secara kognitif maupun finansialnya,” ungkap Rektor Universitas Negeri Malang (UM) ini.

Baca Juga :  Wisuda Universitas Gajayana Malang, Hanya Ada Satu Kata, SUKSES

LPI Sabilillah Malang bersama tim pengembang terus melakukan inovasi. Berbagai terobosan dilakukan untuk memberikan kemudahan pada masyarakat.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Sabilillah ini mengungkapkan, bahwa new website SISMA merupakan program yang sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja baru bisa direalisasikan saat ini. Sebagai bentuk terobosan dan inovasi LPI Sabilillah. “Inovasi tiada henti. Tanpa inovasi berarti mati,” kata dia.

Ia berharap Website Sisma menjadi sarana informasi yang aktif dan mengglobal. Serta mampu menjawab pertanyaan dari berbagai penjuru daerah. “Sinergi dan komitmen yang kuat menjadi pondasi LPI Sabilillah untuk berkembang mewujudkan sekolah unggul dan menjadi rujukan,” tandasnya.

Launching New Website Sisma, dilaksanakan Rabu (9/9) kemarin. Di Kampus II LPI Sabilillah, Jalan Piranha Atas. Dihadiri oleh Tim Pengembang Pendidikan Sisma, Direksi LPI Sabililah dan para Kepala Sekolah di setiap unit kerja SISMA.

Baca Juga :  Dosen Teknik Elektro UM Sumbang Bilik Desinfektan Otomatis ke Desa Sambigede

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. Oleh Direktur LPI Sabilillah Malang, Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd. Potongan tumpeng diberikan kepada  Ketua Tim Pengembang Pendidikan Islam Sabilillah Prof. Dr. H. Rofi’uddin, M.Pd.

Dalam sambutannya, Direktur LPI Sabilillah Malang, Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd menyatakan, LPI Sabilillah telah mencapai usia 24 tahun. Rentetan prestasi mengagumkan telah sukses diukir di berbagai bidang. Semua satuan pendidikan LPI Sabilillah telah menjadi sekolah unggul dan favorit masyarakat. Mulai TK Islam Sabilillah, SD Islam Sabilillah, SMP Islam Sabilillah dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School. 

Kemajuan tersebut kini ditunjang dengan sebuah inovasi besar. Yakni website Sekolah Islam Sabilillah Malang yang terpadu. Siap menyajikan informasi dan layanan yang  lebih efektif bagi masyarakat. “Alhamdulillah ini menjadi bagian dari upaya kami dalam memajukan semua satuan pendidikan Sabilillah. Sehingga menjadi sekolah unggul dan rujukan nasional. Serta makin diminati masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dua Bidang Ilmu Masuk QS World Ranking

Prof Ibrahim menuturkan, LPI Sabilillah dikembangakan dengan memenuhi standart internasional. Didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai, berkualifikasi S-2 dan calon doktor. Serta ditunjang dengan sarana memadai. “Cita-cita besar kami menghasilkan lulusan yang hebat, yang memiliki komitmen keislaman yang kuat, komitmen kebangsaan dan kecerdasan bertaraf internasional,” paparnya. 

Komitmen tersebut telah terbukti. Alumni SISMA diterima di lembaga favorit. Termasuk lulusan SMA yang diterima di PTN dan kampus cluster 1 Indonesia. Bahkan Perguruan Tinggi ternama di luar negeri. “Semoga LPI Sabilillah bisa terus mengabdi pada agama, bangsa, dan negara. Dengan menghasilkan lulusan yang siap menjadi pemimpin islami masa depan serta siap memimpin peradaban ummat di dunia,” harap Wakil Rektor IV UM ini. (imm/sir)

artikel Pilihan