Inovasi Kemasan Praktis, Mudah Dibawa

foto: Firman/NMP

Malang, NewMalangPos – Pertama kali memperkenalkan produknya pada 2018 lalu, Kopi Kane ingin mengenalkan kopi asal Malang ke kancah nasional hingga internasional. Melalui tagline 100 persen kopi Malang produk unggulan brand ini adalah single origin beragam pilihan antara lain Dampit, Arjuno, Bromo, Punten dan Budug Asu.

Masing-masing single origin tersebut memiliki cita rasa berbeda. Misalnya Arjuno, kopi Arabika ini terdapat rasa brown sugar, honey dan sweet aroma. Dampit yang merupakan kopi robusta di dalamnya terdapat rasa sweet corn dan cocoa sedangkan Budug Asu perpaduan antara Apple, sugar cane dan coklat.

Owner Kopi Kane, Mohamad Arif Junaedi mengatakan, Kopi Kane merupakan brand kopi roastery yang diproduksi dari hulu mulai persiapan lahan, proses panen, pasca panen hingga menjadi roastery.

Baca Juga :  5 Cara Mencegah Dehidrasi Kulit Wajah

“Sejak 2018 hingga sekarang kami berupaya menghadirkan sesuatu yang baru, terbaru inovasi kami hadir dari segi kemasan praktis mudah dibawa ke mana-mana seperti traveling atau ke gunung, buka bungkusnya di sobek dan ruang air panas,” ujar Arif.

Hadirnya kemasan yang lebih praktis semakin menguatkan brand Kopi Kane, dalam bahasa Malangan Kane berarti Enak sehingga tidak hanya enak dari segi rasa tetapi juga kepraktisannya. Diharapkan pula melalui inovasi ini kopi asli Malang dapat dikenal lebih luas lagi dan kesejahteraan petani kopi pun meningkat.

Baca Juga :  Harus Jalan Kaki 10.000 Langkah Agar Lebih Sehat, Begini Penjelasannya

Kopi Kane sejauh ini juga mensuplai kebutuhan kopi di kafe-kafe Malang. Bahkan pihaknya dapat menyesuaikan cita rasa yang diinginkan kedai kopi tersebut dengan jumlah berapapun.

Ditambahkannya Kopi Kane menyediakan ekosistem kopi di Malang sehingga bagi pelaku usaha kopi tidak perlu khawatir ketika menggunakan roastery dari Kopi Kane. Sebab semua proses dengan standarisasi yang ketat sehingga kontinuitas dan kualitas produksinya selalu terjamin.

“Saat ini kami memiliki sembilan varian kopi asli Malang, fokus kami tidak hanya di Malang tetapi juga ada varian top Indonesia seperti Aceh Gayo dan Flores Bajawa,” terangnya.

Baca Juga :  Perpanjangan PPKM Ancam Hotel Mati Suri

Keberadaan Kopi Kane di Malang juga mudah ditemui lantaran sudah tersebar di toko oleh-oleh di Malang Raya hingga toko ritel modern. Juga tersedia secara online di Tokopedia, Buka Lapak dan Shopee.

Sementara untuk menikmati Kopi Kane secara langsung masyarakat Malang dapat menjumpainya di Tetangga, lokasinya di dekat Masjid Cahyaningati Permata Jingga. Kedai ini buka mulai pukul 11.00-21.00 setiap Senin-Jumat dan 06.00-21.00 setiap Sabtu dan Minggu.

“Kami ingin mengangkat kopi asli Malang agar dikenal secara luas, karena Malang memiliki perkebunan kopi yang luas, harapannya apabila dikembangkan kelak Malang dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tutup Arif. (lin/nda)