Ingin Raih Masa Depan? SMK PIM Jawabnya

MASA DEPAN: Siswa SMK PIM asyik mengikuti pelajaran di laboratorium sekolah Jalan Barito Kota Malang.(IST/NEW MALANG POS)

MALANG, NewMalangPos – Bagi masyarakat Malang, tentu sudah tidak asing pada SMK Putra Indonesia Malang. Sering populer disebut SMK PIM. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1969 itu menjadi rujukan masyarakat meraih masa depan bidang farmasi industri dan kimia industri.

“Fokus kami menguatkan kompetensi siswa pada dua bidang tersebut agar setelah lulus dapat bekerja atau melanjutkan jenjang berikutnya dengan kemampuan profesional industri,” ujar Kepala SMK Putra Indonesia Malang (PIM) Atik Dina Fitria, S.Pd, M.Pd baru – baru ini.

Dijelaskan Atik-begitu Atik Dina Fitria disapa-SMK PIM merupakan pelopor sekolah Farmasi Industri dan Kimia Industri di Malang, sudah Akreditasi A dengan dua keahlian itu. SMK PIM berhasil mencetak lulusan bidang Kimia Industri yang kompeten di bidang produksi pengujian mutu pangan dan non pangan.

Baca Juga :  Aplikasikan WWM Pada Beton Bertulang, Dosen ITN Malang Raih Gelar Doktor

Sementara bidang Farmasi Industri, siswa yang telah lulus dari SMP PIM kompeten terbukti bidang produksi pengujian mutu sediaan obat dan kosmetik. Berdasarkan kompetensi tersebut, lanjut Atik, SMK PIM selain mendapatkan Akreditasi A juga dipercaya sekitar lebih 40 mitra dunia industri (DUDI) yang siap bersinergi dengan SMK PIM.

Sebagai bagian dari industri tersebut, mitra DUDI yang dimaksud diantaranya, PT Propan Raya ICC, Garuda Food, Petrokimia Gresik, PT Sasa Inti, PT Molindo Raya Industri, Materia Medica Batu, dan PT. Indiratex Spindo. Dia menegaskan, mitra dunia industri SMK PIM menjadi bagian perkembangan sekolah.

Baca Juga :  JTM Selenggarakan Lokakarya Rekonstruksi Kurikulum

Mulai sebagai tempat peningkatan kompetensi peserta didik, melalui program magang kerja siswa, magang guru, PKL, guru tamu, kelas kewirausahaan, sertifikasi ujian kompetensi, serta sinkronisasi kurikulum sekolah dengan dunia industri.

Dari kerja sama ini, SMK PIM menjadi mitra terpercaya dunia industri untuk agenda open recruitmen di sekolah mencari fresh graduate yang dibutuhkan dalam industri dunia kerja (Iduka). Seperti yang dilakukan PT Propan Raya ICC, PT Pratama Nirmala, dan PT Sasa Inti.

Ini membuktikan investasi pendidikan di SMK PIM akan mendatangkan keuntungan di masa depan melalui langkah awal PPDB online www.smkpim.sch.id atau datang ke kampus SMK PIM Jl. Barito No 5 Kota Malang, telp/WA: 081335381960. atau klik https://bit.ly/daftaronlinesmkpim. (mar)

artikel Pilihan