Ingin Kembali Jalan, Dorce Dapat Bantuan Ratusan Juta dari Presiden Joko Widodo

Dorce Gamalama saat berbincang dengan Denny Sumargo di kanal youtube Curhat Bang Denny Sumargo.(tangkapan layar youtube Curhat Bang Denny Sumargo/ist)

NEW MALANG POS, MALANG – Artis senior Dorce Gamalama mendapat bantuan ratusan juta dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mantan presiden RI Megawati Soekarno Putri. Diungkapkan Dorce dalam kanal Youtube Curhat Bang Denny Sumargo, bantuan tersebut akan dipergunakan untuk biaya berobat hingga dirinya sembuh dan dapat kembali berjalan.

“Saya kepengen jalan, saya pengen dokter atau siapapun yang bisa bawa saya pergi ke rumah sakit untuk operasi atau apa, saya ingin jalan,” ungkap Dorce.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan Presiden Joko Widodo senilai Rp 200 juta. Sementara Megawati memberikan bantuan senilai Rp 150 juta.

Baca Juga :  Kedekatan Zaskia Sungkar dan Acha Septriasa Tepis Anggapan Mantan Kekasih Tak Bisa Akrab

Dari jumlah tersebut menurutnya belum cukup untuk membuatnya bisa berjalan kembali. Namun Dorce sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Saya ingin jalan, karena kalau duduk saja di kursi roda harga puluhan juta saya bisa beli. Tetapi kalau bisa jalan kan lumayan. Saya ingin balik lagi, tetapi tetap berserah sama Tuhan, kalau Tuhan memang Tuhan kasih saya sakit gak papa, saya berharap kalau sakit jangan lama-lama,” tegasnya.

Artis kelahiran 21 Juli 1963 tersebut saat ini beraktivitas di atas kursi roda. Kurang lebih sejak 15 tahun lalu Dorce menderita diabetes dan sempat terjatuh di kamar mandi yang kemudian membuatnya tidak bisa berjalan.

Baca Juga :  Resmi Jadi Pemilik, Artis Cantik Prilly Latuconsina Ingin Persikota Kembali Berjaya

“Kaki sebelah kanan yang tidak bisa berjalan, berat gitu. Awalnya jatuh di kamar mandi, susah bangun, akhirnya di bangunin sama anak saya, kemudian di bawa ke rumah sakit. Dokter bilang ada jantungnya, alhamdulilah sakitnya saya tidak yang bikin tumbang. Sudah empat bulan ini,” tutupnya. (lin)

artikel Pilihan