Viral Mobil Dilempar Batu di Jalan Tol, Polisi Turun Tangan

NEW MALANG POS – Aksi pelemparan batu di kaca mobil saat melintas di ruas Tol Palembang-Kayu Agung, Sumatera Selatan (Sumsel) terjadi lagi. Aksi itu sudah membuat resah pengendara yang melintas.

“Nih, untung tidak kena batu aku tadi. Jadi bagaimana ini, Pak,” tanya salah seorang pengendara kepada petugas dalam video yang beredar di WhatsApp, Kamis (3/12/2020).

Melansir Detik News, dalam video berdurasi 2 menit lebih tersebut, sopir memperlihatkan kaca mobil depan sisi kanan pecah dilempar batu. Ada dua mobil berhenti akibat dilempar batu pada bagian kacanya.

Sang sopir turut membersihkan kaca yang berserakan di kursi. Ia terus bertanya pada petugas terkait kejadian tersebut, apakah ada ganti rugi atau tidak.

Baca Juga: Pertemuan Singkat Emak-emak dan Buaya Berkalung Ban

“Nunggu PJR, ini orangnya tidak diketahui. Memang rawan Pak daerah sini. (KM) 338 sering (aksi) nodong. Kemarin ada pecah ban juga di sini, digebuki, diambil HP,” timpal petugas tol tersebut.

Kapolres Ogan Komering IIir (OKI), AKBP Alamsyah Paluppesy mengakui adanya aksi pelemparan batu tersebut. Aksi terjadi 2 hari lalu atau Senin (30/12) malam.

“2 hari lalu (kejadian dalam video beredar). Kami akan maksimalkan pengamanan di tempat-tempat-tempat berpotensi masuknya orang-orang sekitar ke jalan tol,” tegas Alamsyah.

Untuk memastikan keamanan, Alamsyah bakal melakukan patroli gabungan jalan tol. Sebut saja Ditlantas, pihak tol hingga Polres OKI.

“Saya katakan jangan coba-coba ganggu jalannya transportasi sepanjang jalan tol ini. Karena kami akan melakukan tindak tegas, ini objek vital dan harus kami jaga,” kata Alamsyah.

Untuk itu, pengendara diminta tidak perlu takut melintasi Tol Palembang-Kayu Agung. Namun untuk isu adanya paku berserakan di tol, Alamsyah membantah.

“Pengemudi agar tidak perlu merasa takut. Tetap saja melintas ya, saya pastikan akan jaga ini. Tapi ada yang beredar masyarakat penyebaran paku, itu tidak benar. Kalau pelemparan batu ada terjadi sekali ini dan saya pastikan itu tidak terjadi lagi,” tandas Alamsyah. (ras/aud/Dtk)