Tebing Setinggi 5 Meter di Trenggalek Longsor

Longsor di Trenggalek (Foto: Istimewa/Detik News)

NewMalangPos-Tebing setinggi 5 meter di ruas jalan utama Kampak-Watulimo, Trenggalek longsor. Akibatnya akses antar kecamatan tertutup total. Kini petugas gabungan dan warga membersihkan material longsor.

Perangkat Desa Pakel, Sugeng Riadi, mengatakan bencana longsor di Trenggalek terjadi pada Rabu (10/2) dini hari, tebing setinggi 5 meter dengan panjang mencapai 10 meter.

“Lokasinya itu di tanjakan setelah Gua Ngerit. Sebelum terjadi longsor itu, wilayah sini memang diguyur hujan yang cukup deras. Kemudian dini hari tadi longsor dan menutup total akses jalan,” kata Sugeng Riadi, seperti dilansir Detik News, Rabu (10/2).

Menurutnya saat ini warga sekitar dibantu aparat gabungan dari TNI, BPBD dan Satpol PP Damkar bergotong royong untuk membersihkan material longsor, yang menutup badan jalan.

Baca Juga: Pemprov Jawa Timur Terapkan PPKM Mikro di Seluruh Kabupaten/Kota

“Proses pembersihan sudah berlangsung sejak pagi tadi. Kami targetkan hari ini pembersihannya bisa tuntas dan akses kembali normal,” ujarnya.

Pihaknya memastikan bencana alam tersebut hanya menutup jalan dan tidak sampai menimbulkan kerusakan pada rumah warga.

Sementara Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Trenggalek Triadi Atmono, mengatakan untuk membantu proses pembersihan longsor, pihaknya menemukan satu unit mobil pemadam.

“Seperti biasa, damkar kami kirim untuk membersihkan lumpur sisa longsor, sehingga jalan tidak licin,” kata Triadi.

(fat/dtk/mg1/nmp)