Surabaya Masih Dibayangi Hujan Mulai Sore hingga Malam Hari

Foto: Tangkapan Layar ( Detik News)

NewMalangPos-BMKG Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini untuk wilayah Kota Surabaya. BMKG memprediksi terjadi hujan pada siang dan sore hari di Kota Surabaya.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di wilayah Surabaya, pada siang-sore hari,” tulis BMKG Juanda seperti dilansir Detik News, Rabu (10/2).

Selain Kota Surabaya, hujan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan terjadi di hampir seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Seperti di Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab Blitar, Kota Blitar, Kota Kediri, Kab Kediri, Kab Malang, Kota Malang, Batu, Kab Pasuruan, Kab Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat juga diprediksi akan terjadi hingga malam hari di beberapa daerah. Seperti Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Bondowoso.

Bagi detikers Jatim, tetap waspada ya! jangan lupa membawa jas hujan bila beraktivitas menggunakan sepeda motor.

(fat/dtk/mg1/nmp)