Suara Dentuman di Malang Juga Terdengar hingga Surabaya

Foto: llustrasi/thinkstock/Detikcom

NewMalangPos – Suara dentuman di Malang ternyata juga didengar warga Surabaya. Dentuman di Surabaya ini terjadi berulang pada Rabu (3/2) dinihari tadi.

“Mulai jam setengah dua (Dinihari) tadi udah terdengar,” ujar seorang warga, Didi Rosadi, seperti dikutip Detik news, Rabu (3/2).

Didi yang bertempat tinggal di Jalan Gunungsari, Surabaya, mengaku mendengar dentuman berulang kali.

“Terus berulang sampai jam 2 (Dinihari). Dari mulai setengah dua sampai jam 2 lebih. Hampir sekitar se-jam lah,” jelasnya.

Didi belum mengerti dentuman yang didengar berasal dari mana. “Posisinya di dalam rumah, cuma dengar berulang, dan jelas suaranya,” imbuhnya.

Hal serupa juga dirasakan Muhammad Fahmi. Warga Kutisari ini juga mendengar dentuman hingga kaca-kacar bergetar.

“Saya mendengar sampai kaca rumah getar. Sekitar pukul setengah dua (Dinihari),” ujarnya.

Sebelumnya, suara dentuman terdengar di Malang, Jawa Timur. Dentuman di Malang itu pertama kali terdengar pada Selasa (2/2) pukul 23.00 WIB. Dentuman terdengar beberapa kali dengan frekuensi yang berdekatan.

Petugas call center BPBD Kota Malang, Aziz, mengatakan dentuman di Malang terdengar hingga menggetarkan kaca jendela. Hingga kini belum diketahui dentuman berasal dari mana.

“Benar, se-Malang Raya, di (Kota) Batu dengar, di Kabupaten Malang ada yang sebagian yang mendengarkan. jendela, kaca-kaca, getar-getar,” kata Aziz.(fat/dtk/nmp)