PKB Lirik Agnez Mo-Raffi Ahmad Maju Pilgub DKI, PPP Pertimbangkan Baim Wong

Foto: Waketum PPP Arsul Sani (rahel/Detik News)

NewMalangPos – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mengkaji untuk mengusung Agnes Monica dan Raffi Ahmad dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. PPP menilai DKI Jakarta membutuhkan sosok gubernur yang peduli dengan masyarakat yang termarjinalkan.

“DKI Jakarta butuh sosok gubernur yang tidak perlu lagi pencitraan karena sudah terkenal bagus citranya, juga butuh sosok gubernur yang peduli dengan masyarakat yang termarjinalkan secara ekonomi atau kaum dhuafa dan dia sudah melakukannya ketika belum jadi pejabat negara, serta sosok yang juga bisa menghibur warganya karena kehidupan yang Jakarta yang cukup keras,” kata Waketum PPP Arsul Sani kepada wartawan, seperti dilansir Detik News, Sabtu (13/2).

Arsul kemudian mengatakan partainya akan mempertimbangkan artis Muhammad Ibrahim atau Baim Wong dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Menurutnya, Baim Wong merupakan sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya.

Baca Juga: Harga Ikan Laut di Lamongan Naik Terdampak Cuaca Buruk

“Untuk itu PPP juga akan mempertimbangkan untuk mengajukan dengan berkoalisi dengan parpol-parpol lain calon Gubernur DKI Jakarta mendatang dari sosok-sosok yang memenuhi kriteria di atas. Salah satu yg dilirik oleh PPP adalah Baim Wong atau Muhammad Ibrahim yang bukan saja artis dan sosok penggiat medsos tetapi juga sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu sosok Baim Wong dapat didampingi dengan tokoh birokrat agar dapat mengimbangi dalam sisi birokrasi. Arsul kemudian mencontohkan sosok artis Amerika Serikat, Arnold Schwarzeneger yang berhasil memimpin negara bagian California, AS.

“Untuk itu ia bisa didampingi oleh kalangan birokrat yang sudah pengalaman sehingga kalau Gubernurnya tidak punya pengalaman birokrasi maka pendamping adalah sosok yang sudah paham betul birokrasi untuk menjalankan tata kelola pemerintahan yang benar,” ucapnya.

“Model seperti ini pernah juga diterapkan oleh negara bagian California, AS ketika Arnold Schwarzeneger dan cukup berhasil membuat negara bagian itu dinamin kehidupan warganya yang multi etnis,” imbuhnya.

Diketahui, PKB nampak sudah mempersiapkan diri untuk gelaran Pilgub DKI Jakarta 2024. Sejumlah kader internal PKB dipersiapkan hingga sejumlah selebriti pun dilirik seperti Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

PKB menilai keduanya merupakan sosok pekerja keras. Luqman menilai kedua artis tersebut dapat menjadi sosok yang dinilai mampu memimpin masyarakat. dan mampu memimpin dengan sikap empati terhadap masyarakat.

“Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin, akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya,” ucap Luqman kepada wartawan hari ini.(hel/idh/dtk/nmp)