Musisi Legendaris Irfan Sembiring Meninggal Dunia

Musisi Irfan Sembiring meninggal dunia. (Istockphoto/kzenon/CNN Indonesia)

NewMalangPos – Salah satu musisi metal legendaris Indonesia, Irfan Sembiring, meninggal dunia hari ini (16/2). Kabar tersebut diketahui dari kicauan pengamat musik Adib Hidayat dan sejumlah musisi.

“Berita duka Irvan “ROTOR” Sembiring wafat. Informasi baru saya dapatkan dari @OddieOctaviadi,” tulis Adib lewat akun bernama @AdibHidayat, dikutip CNN Indonesia, (Selasa 16/2).

Baca Juga: Terlilit Hutang, Jukir Sikat Motor

Ucapan duka cita juga disampaikan gitaris Deadsquad, Stevi Item, dan basis Ungu, Makki Parikesit, lewat akun Instagram pribadi. Mereka berdua sama-sama mengunggah foto Irfan.

Irfan sendiri merupakan pendiri band thrash metal bernama Rotor pada 1991 silam. Band asal Jakarta ini merilis album perdana bertajuk Behind the 8th Ball pada tahun 1992.

Sejak saat itu nama Rotor menjadi salah satu band metal terpandang dan terkenal. Nama mereka semakin terkenal setelah menjadi pembuka konser Metallica di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 1993.

Pada Desember lalu, Elevation Records merilis ulang album Behind the 8th Ball dalam bentuk piringan hitam. Irfan sendiri juga memberikan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya. (adp/bac/cnni/nmp)