Mengenang Kepergian Fotografer CNN Indonesia Bisma Septalisma

Fotografer CNN Indonesia, Bisma Septalisma. (Arsip/CNN Indonesia)

NewMalangPos – Kabar kepergian fotografer CNN Indonesia Bisma Septalisma mengejutkan seluruh awak redaksi pada Jumat malam (22/1). Pria yang dikenal murah senyum dan santun itu meninggalkan kawan, sahabat dan keluarganya untuk selama-lamanya.

“Assalamualaikum, ini saya adiknya Mas Bisma. Mas Bisma sudah tidak ada, mohon doanya dan maafkan Mas Bisma ya,” demikian pesan yang dikirimkan ke grup WhatsApp redaksi.

Bisma sendiri bergabung ke CNN Indonesia pada 20 Februari 2017, sebagai fotografer sekaligus periset foto. Selain mengerjakan tugas harian memotret, Bisma rajin membuat foto esai dengan pelbagai tema.

Sejumlah foto esainya dapat dinikmati melalui rubrik Kolong Kota di CNN Indonesia, yakni Roda-roda Jakarta dan Melankolia Batas Kota. Pada Maret 2020, Bisma berkesempatan memamerkan kerja jurnalistiknya bersama sembilan fotografer lainnya di Erasmus Huis, Jakarta Selatan dengan tema ‘Innovation’.

Saat peristiwa jatuhnya Sriwijaya Air pada 9 Januari lalu, Bisma pun turut mengabadikan tragedi tersebut melalui kameranya. Dengan ikut KRI Teluk Gilimanuk, dia memotret upaya pencarian pesawat beserta korban oleh para petugas gabungan.

“Semoga korban Husnul Khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,” tulis Bisma dalam akun Instagramnya, 11 Januari lalu.

Wakil Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Ike Agestu menyatakan Bisma memiliki semangat untuk selalu berkarya.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan selalu dilindungi. Our thoughts and prayers are with him,” ujar Ike.(asa)