Ini Harga Rolex yang Dibeli Edhy Prabowo Pakai Uang Haram

NMP
Foto: Rolex Yacht-Master II (Dok. Rolex)

NEW MALANG POS– Ada sisi lain yang menarik dari Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Salah satunya berkaitan dengan barang bukti yang ditunjukkan KPK dalam keterangan pers malam harinya.

CNBC Indonesia melaporkan, barang bukti yang menarik perhatian adalah jam tangan mewah bermerek Rolex. Dari foto jam tangan Edhy yang disita KPK, terlihat tulisan “Yacht -Master II” pada bagian bawah bezel.

Sekadar gambaran, Rolex Yacht-Master maupun Yacht-Master II terinspirasi dari warisan yang mengikatkan Rolex pada dunia pelayaran sejak 1950-an.

Rolex Yacht-Master II dibuat dengan emas emas putih 18 karat dan platinum. Jam tangan itu memiliki kaliber 1461 dengan diameter 44 mm, dial putih dan safir kristal tahan gores.

Yacht-Master II tahan terhadap air hingga kedalamam 100 meter. Sedangkan, jarum jam dan menit di tengah, jarum detik kecil berada di jam 6 tepat.

Jam tangan ini memiliki cadangan daya hingga 72 jam dengan pengait pengaman Oysterlock lipat dengan perpanjangan kepingan Easylink 5 mm yang nyaman.

Lantas, berapa kisaran harga Rolex Yacht-Master II ini?

Dari situs Swiss Luxury tertulis harga jam tersebut berkisar US$ 18.995 atau sekitar Rp 268 juta. Sedikit rendah, di situs Amazon jam itu sedang promo dan dibanderol US$ 16,950 atau sekitar Rp 239 juta dan hanya tersisa dua item saja.

Sedangkan di situs Chrono24, harga jam tangan ini berkisar mulai dari Rp 216 juta hingga Rp 798 juta, yang dijual oleh penjual dari beberapa negara. (miq/miq/CNBCI)