GM FKPPI Jatim Fokus Tiga Agenda Utama

New Malang Pos, Surabaya – Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, Ir. R. Agoes Soerjanto mengajak para kader dan komponen kepemudaan di Jatim untuk kembali mengeratkan persatuan dan kesatuan dalam tiga agenda utama di awal tahun 2021 ini.

Pertama, pasca usainya Pilkada di beberapa daerah di Jatim, diharapkan kembali semua komponen masyarakat bersatu memberikan dukungan penuh kepada program kerja kepala daerah yang terpilih.

“Kemudian,agenda kedua adalah semua kader diharapkan turut aktif bekerja sama dengan semua pihak dalam upaya mensosialisasikan juga membantu pemerintah terkait pelaksanaan protokol kesehatan dan membantu distribusi vaksin Covid -19,” tegasnya dalam siaran pers kepada New Malang Pos,Minggu (3/1).

Ditambahkan,sedangkan agenda ketiga adalah menyatukan komitmen kebangsaan kepada semua komponen generasi muda di organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.Agar selalu aktif menangkal paham radikalisme serta separatisme yang mengganggu keutuhan NKRI.

“ Pilkada di beberapa daerah di Jatim telah usai, dan melahirkan pemimpin pemimpin yang berkualitas dan dipilih secara demokratis.Dan tentunya harapan kita siap bekerja keras, serta kita yang mungkin sebelumnya dibedakan pilihan, sudah saatnya kembali bersatu padu membangun daerahnya masing masing.Serta yang utama terus bahu membahu bersinergi menangani penyebaran Covid -19 yang makin memprihatinkan,” ujar tokoh asal Malang ini.

Agoes Soerjanto juga menyinggung tentang tahun 2021 masih menjadi ancaman kelompok kelompok radikal dan separatis masuk ke wilayah Jatim. Karena itu, perlu kesiapsiagaan semua komponen masyarakat untuk menangkalnya.

“Jatim dinilai sangat strategis dalam doktrin paham radikal. Karena banyaknya ruang pendidikan, seperti kampus yang berada di Jatim. Kami dari GM FKPPI mengajak organisasi kepemudaan lainnya juga organisasi mahasiswa ekstra kampus seperti Kelompok Cipayung diberikan akses masuk ke kampus kampus untuk mensosialisasikan sekaligus mendoktrin nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme kepada kalangan milenial kampus,” ujarnya.

GM FKPPI Jatim , lanjut Agoes Soerjanto, telah menggagas adanya gerakan kultural untuk mendoktrinasi nilai nilai Pancasila kepada kalangan anak anak muda.Yakni melalui program silaturahmi rutin organisasi kepemudaan secara reguler dan bergantian.

“Tiap minggu kita saling silaturahmi antar organisasi kepemudaan, nanti dibahas dan didiskusikan tentang tema tema kebangsaan. Setiap bulan kita bersama sama mengaktualisasikan kegiatan kegiatan dalam mengimplementasikan nilai nilai Pancasila. Termasuk ke kampus kampus kita buat kegiatan yang konstruktif menanamkan nilai nilai ke bhinnekaan kepada kalangan milenial,” pungkas pengusaha ramah ini. (nug)