BMKG Prediksi Sejumlah Daerah di Jatim Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Peringatan dini tiga harian Jawa Timur (Foto: Tangkapan Layar/Detik News)

NewMalangPos-Sejumlah daerah di Jawa Timur diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Hujan tersebut disertai petir dan angin kencang sesaat.

BMKG Juanda sudah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk hari ini. Warga Jatim diimbau untuk tetap waspada.

“Pagi guys, curah hujan masih tinggi nih. Waspada ya hujan lebat disertai petir terutama di siang-sore hari nanti,” berikut caption sebuah unggahan Instagram BMKG Juanda, @infobmkguanda, seperti dilansir Detik News, Senin (15/2).

Pagi ini, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diprakirakan terjadi di Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Bondowoso.

Kemudian pada siang hari, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diperkirakan terjadi di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Jombang, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Trenggalek, Kota/Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Warga Jatim yang hendak bepergian diimbau tetap waspada selama perjalanan. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah selama pandemi COVID-19.

Suhu udara berkisar 15-32 °C. Kelembapan udara mencapai 65-100 persen. Angin dominan dari barat-barat daya dengan kecepatan 5-30 km/jam.

(sun/bdh/dtk/mg1/nmp)