Bertambah 3.807 Kasus, Positif Covid-19 Jadi 474.455 Orang

NMP
Jumlah kasus positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah dari hari ke hari. Ilustrasi (CNNIndonesia/Safir Makki)

NEW MALANG POS – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 3.807 orang pada hari ini, Selasa (17/11). Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 mencapai 474.455 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 398.636 orang telah sembuh dan 15.393 orang di antaranya meninggal dunia. Data ini dihimpun Kementerian Kesehatan hingga pukul 12.00 WIB.

Masih dalam data yang sama, pasien yang sembuh bertambah 3.193 orang dan pasien yang meninggal dunia bertambah 97 orang dari hari sebelumnya.

CNN Indonesia melaporkan, Kemenkes juga mencatat jumlah suspek Covid-19 sebanyak 64.928 orang dan spesimen yang diperiksa 39.772 spesimen.

Kasus positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah di Indonesia. Jumlah penambahan pun masih tergolong tinggi, yakni mencapai ribuan setiap harinya.

Data yang dihimpun Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan ada peningkatan kasus positif setelah dua pekan libur panjang 28 Oktober-1 November lalu. Bahkan tambahan kasus mencapai 5 ribu orang per hari pada 13 November lalu.

Bulan depan terdapat lagi libur panjang akhir tahun. Libur panjang ini gabungan dari cuti bersama Idulfitri kemarin serta libur Natal dan Tahun Baru.

Presiden Joko Widodo mengatakan pro dan kontra kerap terjadi di dalam pemerintahan terkait libur panjang di masa pandemi virus corona.

Jokowi mengatakan, hal itu merupakan kompensasi dari libur Idulfitri yang sempat ditunda, sehingga terjadi pembagian libur panjang pada tengah tahun dan akhir tahun.

Meski terjadi pro dan kontra di tiap rapat kabinet, namun kata Jokowi, pemerintah tetap memutuskan libur panjang dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. (tim/fra/CNNI)