3 Oknum Polisi di Sumut yang Ditangkap Warga Positif Narkoba

NMP
Foto: Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi (dok. Istimewa/detikcom/Newmalangpos)

NewMalangPosPolda Sumut mengatakan tiga oknum polisi di Labuhanbatu yang diamankan warga, dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Hal itu berdasarkan pemeriksaan urine ketiga oknum.

“Barang bukti tidak ditemukan, hanya test urine positif (narkoba),” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Senin (11/1/2021).

Hadi memastikan proses hukum terhadap kasus ketiga oknum terus berlanjut. Dia pun bakal mendalami asal narkoba yang dipakai oleh ketiga oknum tersebut.

“Prosesnya terus lanjut. Tiga oknum ditarik ke Polres, sedang dalam pemeriksaan Propam. Masih didalami penyidik (terkait narkoba),” sebut Hadi.

Sebelumnya Polda Sumut mengungkapkan tiga orang oknum polisi di Labuhanbatu diamankan warga saat memakai narkoba. Mereka pun, sambung Hadi, langsung digiring ke Propam.

“Tindak lanjut pemeriksaan juga sudah dilakukan oleh Propam Polres yang bekerja sama dengan Propam Polda,” kata Hadi, Minggu (10/1).

Hadi mengatakan dua orang oknum polisi yang ditangkap berpangkat Bripka dan seorang lagi berpangkat brigadir. Mereka bertugas di Ditpolair dan Polsek.

“Kegiatan ketiga oknum ini memang sudah meresahkan masyarakat sekitar. Kemudian masyarakat melakukan penangkapan, kemudian melaporkannya kepada polres setempat,” ucapnya.

Dikutip dari Detik News, ketiga oknum polisi itu ditangkap warga pada Selasa (5/1) sore. Hadi mengatakan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin sudah berulang kali mewanti-wanti jajarannya agar tak terlibat kasus narkoba. (aud/aud/Dtk)