1 Lagi Pelajar SMK yang Tenggelam di Air Terjun Maros Ditemukan Meninggal

Foto : Detik.com

NewMalangPos-Dua siswa SMK yang tengah berlibur bersama teman-temannya tenggelam di lokasi air terjun Pumbungan di Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Maros, Sulawesi Selatan, Rabu sore. Tim SAR akhirnya menemukan korban terakhir dalam kondisi meninggal.

“Korban kedua ditemukan pagi ini meninggal di kedalaman 5 meter,” kata Humas Sar Makassar, Ade, seperti dilansir Detik News, Kamis (11/2).

Korban terakhir yang ditemukan meninggal adalah Gedeon Sima, setelah sehari sebelumnya korban pertama yang ditemukan meninggal adalah Rehan Saputra. Keduanya merupakan siswa dari SMK Kartika yang tengah berlibur bersama rekan-rekannya.

Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, dan TNI-Polri langsung turun melakukan pencarian. Pencarian sempat terkendala oleh kondisi air yang deras dan juga dalam, pencarian dilakukan dengan penuh hati-hati.

Aparat setempat menyebut salah seorang korban terseret dalam pusaran air dan korban kedua hendak menyelamatkan rekannya, namun ikut terseret arus air.

“Mereka ke sini (air terjun) itu 10 orang. Mereka sebenarnya sudah mau pulang karena sudah sore. Tapi salah satu korban ini kembali turun namun malah tenggelam,” kata Kapolsek Moncongloe AKP Syaharuddin.

Melihat temannya tenggelam, satu orang dari mereka berusaha menolong. Namun nahas, ia justru ikut terseret arus dan sama-sama tenggelam ke dalam pusaran air terjun yang dalamnya mencapai 11 meter itu.

“Yang tenggelam pertama itu GS, lalu ditolong sama korban RS, tapi mereka sama-sama tenggelam dan terseret masuk ke pusaran air terjun. GS ini menurut teman-temannya memang tidak bisa berenang,” kata dia.

(fiq/knv/dtk/mg1/nmp)