IM3 Ooredoo Hadirkan Collabonation Creative City di Malang

IM3 Ooredoo menggelar Collabonation Creative City sebagai wadah bagi para musisi dan seniman untuk menghasilkan berbagai karya.


NEW MALANG POS, KOTA BATU – Sejak tahun 2019 lalu, IM3 Ooredoo secara konsisten memperluas ruang kolaborasi untuk anak muda dan komunitas berbagai kota di Indonesia melalui Collabonation Creative City untuk membedah berbagai topik permasalahan kreatif dengan memecahkan solusi yang berbeda pula di setiap kotanya. Setelah sukses di dua kota sebelumnya, Makasar dan Medan, kini Collabonation Creative City hadir di Kota Malang. Hal itu dilakukan agar membawa semangat baru melalui kegiatan creative session.


IM3 Ooredoo menginisiasi Collabonation Creative City sebagai wadah kolaborasi bagi para musisi dan seniman untuk menghasilkan berbagai karya. Agar Collabonation Creative City terus memiliki semangat baru, akan ada kesempatan kolaborasi baru dengan cara membekali, memperkaya, dan memberdayakan para pegiat seni dan pekerja kreatif dalam menyalurkan bakat dan kreativitas mereka.
Fahrono Arifin selaku SVP – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan pihaknya memilih Kota Malang sebagai kota tujuan Collabonation Creative City karena Ia sadar akan potensi besar yang dimiliki anak muda di Kota Malang. “Kami tergerak untuk merespon dan menemukan solusi atas berbagai isu kreatif yang ada di kota Malang. Menurutnya, banyak pelaku kreatif yang kehilangan panggung selama pandemi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Universitas Islam Malang, Penuh Makna, Pelepasan Mahasiswa Inbound PMM-DN


Lebih lanjut, tema yang usung di Kota Malang juga berbeda dengan dua kota sebelumnya. Melihat permasalahan yang ada, munculah tema ‘Lets Bring The Gigs Back to Malang’ bersama para experts di industri kreatif dan musik. Diantaranya Kiki Ucup (Music Festival Creator), Anton Ismael (Visual Director), hingga Sal Priadi solois penyanyi asal Malang. Sal Priadi bisa menjadi inpirasi anak muda dan komunitas karena telah berhasil menembus musik nasional.
“Rangkaian kegiatan Collabonation Creative City juga menghadirkan sebuah intimate gigs yang sejalan dengan semangat agar para anak muda Kota Malang. Itu semua agar para anak muda dan komunitas bisa bangkit dan produktif kembali berkarya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Komite III DPD RI Tampung Masukan Daerah untuk Perkembangan Olahraga


Kiki Ucup, Music Festival Creator dan juga mentor di Collabonation Creative City Malang menambahkan bahwa banyak sekali bakat-bakat terpendam di Kota Malang yang memiliki potensi untuk menjadi lebih besar. “Oleh karena itu kami berharap semoga rangkaian kegiatan Collabonation Creative City Malang dapat membantu dan memperkaya ilmu mereka agar dapat diimplementasikan nantinya,” imbuhnya.


Untuk menambah bentuk nyata kolaborasi, beberapa peserta terpilih yang mengikuti creative session berkesempatan untuk terlibat langsung dalam pertunjukan musik (intimate gigs) persembahan IM3 Ooredoo, yang turut dimeriahkan oleh musisi lokal Malang, Coldiac, Wake Up, Iris !, Coldiac, Iksan Skuter, dan juga musisi ternama lainnya seperti Sal Priadi serta seorang Secret Performer yaitu Pamungkas. (ran/eri/ggs)

Baca Juga :  Hasil 'Sedino Sewu', GISS Bantu Korban Bencana Semeru


artikel Pilihan