HUT RI, Kim Jong-un Ucapkan Selamat dan Kirim Pesan ke Jokowi

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (tengah) merupakan cucu dari pendiri negara semenanjung tersebut. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP/ CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengirim pesan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Isi pesannya, Kim Jong-un ucapkan selamat atas peringatan hari ulang tahun (HUT) RI.

Mengutip dari kantor berita Korut, KCNA, “Kamerad Kim Jong-un yang terhormat, Presiden Republik Rakyat Demokratik Korea mengirimkan sebuah pesan selamat pada 17 Agustus kepada Yang Mulia Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.”

Pesan lengkap Kim Jong-un ucapkan selamat HUT RI juga disebarluaskan Kementerian Luar Negeri Korut lewat situs resminya, https://www.mfa.gov.kp.

Baca Juga :  BUMN Nuklir Bakal Gabung ke Holding Farmasi

“Saya mengucapkan selamat dengan hangat kepada Anda dan juga rakyat di negara Anda pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia,” demikian kalimat pembuka pesan Kim Jong-un ucapkan HUT RI yang dikutip CNN Indonesia, Rabu (18/8).

“Saya menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan keyakinan saya bahwa persahabatan dan kerjasama antara Republik Demokratik Korea dan Republik Indonesia akan semakin kuat dan berkembang, sesuai dengan aspirasi dan kehendak rakyat kedua negara,” imbuh cucu dari pendiri Korut, Kim Il-sung tersebut.

Pesan Kim Jong-un ucapkan HUT RI itu kemudian ditutup doa harapan agar Jokowi selaku Presiden RI mencapai kesuksesan besar untuk pembangunan nasional Indonesia. (kid/cnni/ley/nmp)

Pilihan Pembaca