HUT PDIP ke 48, PDIP Kota Batu Lakukan Perawatan Bibit Pohon

7
MERAWAT: Ketua DPC PDIP Kota Batu, Ir. Punjul Santoso, MM. melakukan perawatan bibit pohon di Jalibar Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu (NMP/KERISDIANTO).

KOTA BATU, Newmalangpos – Seluruh kader dan anggota DPC PDIP Kota Batu terjun langsung melakukan perawatan bibit pohon yang sebelumnya ditanam oleh kader dan anggota partai berlambang banteng ini di TPA Tlekung dan Jalibar Kota Batu Minggu (21/3).

Giat tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT ke-48 PDIP.
Ketua DPC PDIP Kota Batu, Ir. Punjul Santoso mengatakan giat yang digelar merupakan instruksi DPP PDIP di tiap kota/kabupaten. Giat dilakukan secara gotong royong bersama dan berkesinambungan.

“Kegiatan dilakukan tak hanya di pusat. Namun serentak di seluruh Indonesia dan salah satunya di Kota Batu. Kegiatan berlangsung sejak Januari hingga bulan Bung Karno pada Juni 2021,” ujar Punjul kepada New Malang Pos.


Sesuai dengan program DPP, yakni gerakan penghijauan sebagai titik nol mata air Sumber Brantas. Menjadi tugas kader dan anggota DPC PDIP Kota Batu bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap terjaga dengan bersih- bersih dan menanam bibit pohon.
“Untuk Januari dan Februari kami telah bersih-bersih dan tanam pohon. Di bulan Maret ini kami melakukan perawatan bibit pohon yang sebelum telah kami tanam. Ini merupakan bentuk program penghijauan yang berkelanjutan,” bebernya.


Sebelum dilakukan perawatan bibit pohon. DPC PDIP Kota Batu secara simbolis juga menyerahkan peralatan seperti cangkul, sabit, dan sapu bagi kader dan anggotanya. Tujuannya agar kegiatan penghijauan dilakukan secara berkelanjutan.


Serta juga pemberian penghargaan bagi kader terbaik DPC PDIP Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si yang saat ini duduk di eksekutif sebagai Kepala Daerah. Sedangkan di legislatif penghargaan kader terbaik diberikan kepada Asmadi yang saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Kota Batu.
“Selain itu, saya menyampaikan agar para kader PDIP harus senantiasa memperjuangkan nasib wong cilik atau jangan memunggungi rakyat, tidak hanya mementingkan pribadi atau golongan, dan merawat kebhinnekaan dan Pancasila,” pungkasnya. (eri/udi)