HUT ke-43, GM FKPPI Peduli Nakes dan Tanam Pohon

Jajaran pengurus pusat GM FKPPI dan Ketua PC 1333 GM FKPPI Kota Malang H.Rudy Nugroho S.Pd (paling kanan) usai penanaman pohon.

Malang, New Malang Pos – Dua rumah sakit di Malang yakni RS Saiful Anwar (RSSA) dan RST Soepraoen yang dikunjungi Pengurus Pusat GM FKPPI menyampaikan apresiasi atas program pemberian bingkisan kepada para nakes yang berada di garda terakhir penanganan Covid-19 di Malang Raya.

Wadir Penunjang Pelayanan RSSA dr.Budi Widodo Budi Prasetyo saat menerima rombongan Pengurus Pusat GM FKPPI menyatakan bingkisan ini sangat memberi semangat bahkan menambah stamina para nakes.

Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA menyampaikan salah satu program yang dicanangkan GM FKPPI pada ultahnya ke-43 tahun ini adalah memberikan bingkisan paket buah buahan untuk menambah nutrisi para nakes.

Baca Juga :  Bentoel Group Kembali Gelar Donasi Komputer untuk 70 UMKM Kabupaten Malang

“Apa yang dilakukan para nakes di Indonesia, khususnya di RSSA dalam memberikan pertolongan di Malang Raya sebagai wujud rela berkorban untuk Merah Putih dan NKRI. Maka kami mewakili generasi muda perlu memberikan apresiasi dan semangat kepada para nakes. Mohon jangan dilihat bentuknya, tapi ini menjadi langkah awal kami untuk mengapresasi kerja keras para nakes,” ujarnya.

Kunjungan lanjutan dilakukan di RST Soepraoen Kota Malang. Hadir Wakil Kepala Rumkit Soepraoen, Letkol. dr. Nugraha Witjaksana, menyatakan surprise dengan kedatangan rombongan Pengurus Pusat GM FKPPI, lantaran mereka datang jauh jauh dari Jakarta untuk memberikan bingkisan kepada para nakes di rumah sakit milik TNI ini.

Baca Juga :  Pelototi PKS PBM, Revitalisasi Nyusul
Ketua Umum Pengurus Pusat GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti,didampingi Ary Garyanida (Sekjen) dan Herlisa Dessy (Waketum) menyerahkan bingkisan buah-buahan untuk nakes.

Sekjen GM FKPPI Ary Garyanida saat mengunjungi sekretariat PC 1333 GM FKPPI Kota Malang memuji GM FKPPI Malang Raya karena mampu memodernisasi organisasi kader putra putri purwaniwaran dan prajurit TNI Polri ini.

“Kami bangga dengan berbagai program jajaran Pengurus Daerah sampai Rayon di Jawa Timur, utamanya di wilayah Malang Raya. Mereka sangat kompak, dan saling bahu membahu, baik di Kota Malang, Kabupaten Malang juga kota Batu dalam turut aktif menjalankan program program GM FKPPI di daerah, “ paparnya.

Baca Juga :  Nilai-Nilai Pancasila Harus Mendarah Daging

Ary mengaku beberapa program di komplek sekretariatan GM FKPPI Kota Malang, mulai memodernisasi organisasi dengan meningkatkan insiatif para kadernya, termasuk bagaimana mengelola kemandirian.

“Kami sudah keliling ke lingkungan sekretariatan, banyak ruang dan lahan yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kualitas kemandirian para kader GM FKPPI.

Ada lahan subur yang bisa ditanami, ada banyak ruangan yang bisa digunakan untuk pelatihan atau workshop peningkatan kualitas SDM para kader GM FKPPI,”ujar Ary Garyanida dalam kegiatan yang ditandai penanaman pohon di sekretariat PC 1333 GM FKPPI Kota Malang.(nug/jon/nmp)

artikel Pilihan