Hotel Tugu Malang, Pesta Pecel dan Polo Pendem Milenial

MALANG, NewMalangPos – Pesta Pecel Legendaris Nusantara dan Polo Pendem Milenial hadir mewarnai deretan menu di Restoran Melati Hotel Tugu Malang selama Agustus. Sajian tersebut merupakan salah satu cara restoran ini mengajak masyarakat kembali mengonsumsi makanan sehat dari sayur dan umbi-umbian.

Public Relation Hotel Tugu Malang, Budi Sesario Saputro mengatakan, sayur dan umbi-umbian memiliki kandungan yang bagus dan dipercaya menyehatkan tubuh. Sehingga membuat restoran ini terinspirasi untuk mengenalkan kembali makanan tersebut kepada para tamu.

“Pesta Pecel Legendaris Nusantara dan Polo Pendem Milenial hadir pada bulan Agustus dan bisa dinikmati hingga 31 Agustus nanti. Menu ini hadir untuk merayakan HUT ke-76 RI,” uhar mereka Sesario.

Baca Juga :  Perabotan Rumah Tangga Selma Beri Cashback Rp 1 Juta

Seperti namanya pesta pecel, tamu akan mendapati beragam pecel khas dari daerah di Indonesia. Misalnya ada pecel guyur kecombrang, pecel khas Purwokerto ini disajikan dengan berbagai macam sayur mayur. Potongan bunga kecombrang membuat aromanya segar dan membuat sajian pecel ini menjadi unik.

Dalam penyajiannya, pecel guyur kecombrang dilengkapi dengan bumbu pecel, lentho kasbi, tempe bacem dan tempe mendoan. Ada pula oleh ketupat pecel atau biasa disebut Katupe Pical Jantung Pisang khas Sumatera Barat atau Padang. Penyajiannya pecel disajikan bersama ketupat, sayur-sayuran segar dan jantung pisang, mie, perkedel kacang tolo uwi dan kerupuk puli.

Baca Juga :  Sajian Lezat Khas Jawa di Senyum World Hotel

“Pecel dari daerah lainnya juga ada. Di antaranya ada pecel punten dari Tulungagung, pecel Semanggi khas Surabaya, pecel Madiun dan pecel Tumpang Kediri,” terangnya.

Selain pesta pecel, agar nuansa Indonesia semakin berasa tamu juga bisa menikmati aneka produk olahan dari ubi-ubian. SaigonSan Restaurant menyulap ubi tersebut menjadi produk yang lebih menggoda seperti taro cheesse cake, mamwng sakhu, thap tim krawp dan getuk uwi pie. Yang tak kalah nikmat lagi ada abok-abok bentol bunga telang gula melaka, manciam dan Gembili fries platter yang disajikan panas.

Baca Juga :  Harga Emas Hari Ini 3 Agustus, Macet di Rp 1,028 Juta per Gram

“Aneka olahan ubi ini kami sebut polo pendem millenial, hidangan ini cocok dinikmati sebagai camilan di segala suasana,” tutupnya. (lin/ley)

Pilihan Pembaca