Hore, Siang Ini Mal Pelayanan Publik Dibuka!

ilustrasi

NEW MALANG POS, MALANG- Setelah menunggu kurang lebih satu tahun. Akhirnya Kota Malang resmi memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). Hari ini, Senin (3/1) pukul 13.00 WIB, secara resmi MPP akan dioperasionalkan.

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji mengatakan kehadiran MPP akan menjadi tanda nyata upaya pemerintah daerah meremajakan sistem pelayanan lebih praktis dan terdigitalisasi.

“Karena ini yang selama ini kita bawa. Spirit bahwa pelayanan administrasi masyarakat harus selalu dipermudah dan bisa terintegrasi satu sama lain datanya. Pelan-Pelan kita lakukan di MPP,” tegas Sutiaji.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Kolatmar, Puslatpurmar-4 Purboyo Tanam 10.000 Pohon

Selanjutnya MPP yang akan disebut “MPP Merdeka” ini akan dibuka resmi oleh Sutiaji siang nanti.

Letaknya strategis karena berada di Lantai 3 Alun-Alun Mal Jl Merdeka Timur Kelurahan Kiduldalem Kota Malang. Per hari ini layanan yang dibuka adalah seluruh ketenagakerjaan, perizinan usaha, perizinan non-usaha dan penanaman modal.

Tidak hanya itu, dibuka juga 6 layanan administrasi kependududukan. Yakni layanan pengurusan perekaman e-KTP, KK (hilang/rusak), cetak e-KTP, KIA, konsolidasi data, dan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Layanan di MPP Merdeka dibuka setiap hari kerja mulai pukul  08.00 sd 16.00 WIB (Senin-Kamis) dan mulai pukul 08.00 sd 15.00 WIB pada Sabtu-Minggu. Hari Raya Besar, MPP tidak membuka layanan. (ica/jon/nmp)

artikel Pilihan