Hilang Konsentrasi, Pemotor Seruduk Mobil hingga Pendarahan

10
PROSES EVAKUASI: Satlantas Polresta Malang Kota dibantu oleh PMI Kota Malang dan relawan mengevakuasi pemotor yang menabrak mobil di Jalan Bungur, pada Minggu (18/4) dini hari.( NMP – IST)

MALANG, NewMalangPos – Hilang konsentrasi saat berkendara, pengendara sepeda motor Honda CB seruduk mobil Toyota Agya. Tri Yudha Prasetyo, 25, warga asal Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru saat itu mengendarai motor Honda CB dengan nopol N 3555 CO langsung menyeruduk mobil yang berpapasan dengannya.

Sekitar pukul 01.30 Tri Yudha mengendarai motornya di Jalan Bungur  dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Karena hilang konsentrasi motor yang dikendarainya, terlalu condong ke kanan.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution melalui Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi menyampaikan bahwa karena pemotor halauannya terlalu kanan, akhirnya menabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan. Mobil Toyota Agya dengan nopol N 1261 IC yang dikendarai oleh Galoh Indra Setiawan, 30, warga asal Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ringsek dibagian kanan depan. 

Saat kejadian tersebut pengendara motor sempat terpental ke aspal jalan, setelah menghantam mobil. Hal itu menyebabkan pemotor mengalami luka dan pendarahan di bagian kepala.

“Untuk pengendara mobil tidak ada luka serius. Sedangkan untuk pengendara motor harus dilarikan ke IGD RSSA untuk mendapatkan perawatan intensif,” lanjutnya.

Kejadian ini menyebabkan beberapa kerusakan di kedua bagian kendaraan. Mobil yang mengalami ringsek di bagian kanan depan dan kaca mobil bagian depan pecah, diduga mengalami kerugian sekitar satu juta rupiah.

“Kedua kendaraan ini saling bertumbuk, sehingga keduanya mengalami kerusakan di bagian depan kendaraanya cukup parah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kondisi motor mengalami kerusakan pada setang dan velg. Selain itu juga jok motor terlepas setelah benturan dengan mobil.

“Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut,” tandasnya.

Pihak kepolisian untuk saat ini telah melakukan olah TKP, dan semua barang bukti telah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota. Selanjutnya polisi menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, dan juga berkendara dalam keadaan konsentrasi penuh. (rex/ley)