Hilang 4 Hari, Pria Ditemukan Tewas di Pinggir Kali

13
Petugas mengevakuasi jenazah korban Wandi (64) yang ditemukan tersangkut di pohon bambu di Kali Sragen, Senin (15/3/2021) (Foto: dok PMI Sragen/Detik News)

NewMalangPos – Wandi (64) warga Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, yang hilang empat hari akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas. Jasad korban ditemukan tersangkut pohon bambu di tepi sungai dengan kedalaman sekitar 3 meter, tak jauh dari rumah korban.

“Benar, kebetulan korban tetangga saya. Baru saja proses evakuasi berlangsung,” ujar Sekretaris Desa Dawung, Agung Raharjo, dikutip dari detikcom, Senin (15/3).

Agung mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh salah seorang pemancing di tepi Kali Nangsri. Jenazah korban ditemukan tersangkut pohon bambu.

“Ditemukan pertama kali oleh pemancing, di pinggiran sungai. Posisinya tersangkut pohon bambu. Lokasi penemuannya sekitar 300 meter dari rumah korban,” lanjutnya.

Agung mengaku tidak mengetahui penyebab pasti tewasnya korban. Namun diduga korban terpeleset dari atas hingga akhirnya tewas.

“Dugaannya terpeleset dari atas, itu lokasi agak dalam, sekitar tiga meter kedalamannya,” terangnya.

Agung menyebut pihak keluarga sudah melaporkan tentang hilangnya korban dalam empat hari terakhir. Pihak keluarga sama sekali tidak mengetahui ke mana tujuan korban pergi sebelum hilang.

“Sudah hilang empat hari, keluarga tidak ada dugaan sama sekali dia ke mana. Ketemu sudah jadi jenazah,” kata Agung.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Wakil Ketua PMI Sragen Soewarno membenarkan soal penemuan mayat korban tersebut. Korban saat ini dievakuasi ke RSUD Sragen untuk dilakukan pemeriksaan forensik.

“Benar kita merespons laporan temuan jenazah di Sambirejo. Untuk jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Sragen untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Soewarno. (ams/sip/dtk/ley/nmp)