Helen McCrory, Pemeran di Film Harry Potter Meninggal Dunia

2
Foto: istimewa

Jakarta, NewMalangPos – Helen McCrory dikabarkan meninggal dunia karena kanker. Ia dikenal sebagai pemeran Narcissa Malfoy, Ibu dari Draco Malfoy, dari film Harry Potter. Helen meninggal dalam usia 52 tahun.

Melansir imdb, Helen lahir di London, Inggris pada 17 Agustus 1968, dari pasangan Anne (Morgans) dan McCrory, seorang diplomat (dari Glasgow) kelahiran Skotlandia.

Dia memiliki dua saudara kandung: seorang saudara laki-laki bernama John dan seorang saudara perempuan bernama Catherine. Dia dibesarkan di Nigeria, Norwegia, Kamerun, Zanzibar, Madagaskar, Tanzania, dan Paris.

Dia bersekolah di Queenswood School di Hertfordshire dan kemudian menghabiskan beberapa waktu di Italia. Sekembalinya ke tanah air, ia memulai pendidikannya di Drama Center di London.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Minggu (18/4), pada 4 Juli 2007, Helen menikah dengan aktor sekaligus produser Inggris, Damian Lewis. Suaminya dikenal bermain sebagai Mayor Angkatan Darat AS Richard Winters di miniseri HBO ‘Band of Brothers’ dan Sersan Marinir AS Nicholas Brody dalam serial drama Showtime ‘Homeland.’ Melalui hubungan ini, McCrory menjadi saudara ipar sutradara film Gareth Lewis .

Helen dan Lewis memiliki dua anak. Anak pertama mereka, seorang putri bernama Manon, lahir pada 8 September 2006. Anak kedua mereka, Gulliver putra, lahir pada November 2007. Aktris itu tinggal bersama keluarganya di London utara.

Dia adalah pelindung kehormatan dari organisasi amal anak-anak Scene & Heard. Pada 2017, ia dianugerahi gelar Officer of the Order of the British Empire (OBE) atas jasanya di bidang drama.

Dia memulai karier di atas panggung di Inggris. Dia memenangkan penghargaan aktris terbaik Manchester Evening News untuk penampilannya di “Blood Wedding” Teater Nasional dan penghargaan Ian Charleson untuk akting klasik untuk bermain “Rose Trelawney” dalam “Trelawny of the Wells”.

Berangkat dari situ, sejumlah film telah diperankannya. Sebut saja Interview with The Vampire, Sitkom The Jury, Charles II: The Power and The Passion, Frankenstein’ (2007), ‘The Late Middle Classes’, hingga ‘Their Finest’.

Adapun kabar duka disampaikan oleh suaminya melalui akun twitter resminya, @damian-Lewis yang mengatakan bahwa dengan perasaan yang sangat sedih, dia mengumumkan kematian istrinya.(miq/cnbci/ley/nmp)