Heboh Warganet Lihat Sosok Anies di Warkop DKI

3
new malang pos
Anies Baswedan di warung kopi. (Tangkapan layar facebook Anies Baswedan)

NewMalangPos – Wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata masih kurang populer meskipun sudah menjabat sekitar 4 tahun di Ibu Kota. Buktinya, ada warga yang mengatakan dirinya baru mirip Anies dan menanyakan pekerjaannya.

Dia menceritakan kisah lucu saat ia berkunjung ke salah satu warung kopi Minggu (14/3) siang. Cerita itu ia tuliskan lewat media sosialnya.

Sontak cerita tersebut mengundang riuh hingga pro kontra netizen di jagat Twitter Indonesia.
Salah satunya diungkapkan akun @marlina_idha yang memuji mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Joko Widodo itu.

“Penyegaran Timeline. Nyantai banget lihat pak Anies dan anak2nya mampir ke Warkop. Bahagia itu sederhana Sob,” cuitnya Senin (15/3).

Ada pula warganet lain yang menganggap cerita itu lucu, karena sosok yang menyatakan Anies mirip dengan Gubernur DKI Jakarta merupakan instruktur karate.

“Ngopi…ngopi…Lucu ceritanya instruktur karate di warkop,” cuitnya
Di samping itu ada pula netizen yang mengingatkan Gubernur Anies Baswedan akan kasus KSP Moeldoko yang juga pernah ajak ngopi. Netizen khawatir saat ini ngopi dikira hendak mengkudeta partai.

“Hati2 Pak Anies kalo ngopi nanti dikira mau kudeta partai,” ujar @qhusaeni72.

Selain itu akun @MGunturcigun mengatakan untuk berdialog tidak harus di kantor ataupun di ruangan ber-AC. Di tempat usaha warga juga dapat dilakukan.

“Masya Allah…Sebagai Pemimpin Untuk berdialog atau sekedar Ngobrol Tidak harus diKantor atau pun diruangan ber AC, Ditempat usaha Warga nya pun dilakukan…Sehat selalu Bapak Anies,” pungkasnya.

Namun ada juga netizen yang menegur Anies berkeliaran si saat warga disuruh di rumah saja imbas pandemi Covid-19, salah satunya @acin0730.

“Enak pak Gub klayapan. Kite disuruh dirumah aje. Suruh pake masker pak penjualnya,” ujarnya.

Lebih lanjut ada pula netizen yang mengaitkan tempat tinggal sang penjual dengan rumah DP 0 persen. Menurutnya jika sang penjual belum memiliki rumah, harap untuk ditawarkan program tersebut.

“Dia sudah punya rumah blom? kalo belom ya di tawarin rumah DP 0 persen nya,” cuitnya.

Sebelumnya, melalui akun Twitter, Anies bercerita bertemu dengan seorang warga yang menyebut dirinya mirip dengan Gubernur DKI Jakarta di sebuah warung kopi. (can/DAL/cnni/mg2/ley/nmp)