Hasil Liga Inggris; Arsenal Tumbangkan Tottenham

Ilustrasi : Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur dalam derby London di Liga Inggris. (AP/Dan Mullan)

NewMalangPos – Kemenangan diraih The Gunners Arsenal saat menjamu Tottenham Hotspur di markasnya, Stadion Emirates, dalam lanjutan Liga Inggris pada Senin (15/3) dini hari WIB. Klub besutan Mikel Arteta tersebut menang dengan skor tipis 2-1

Arsenal tertinggal lebih dulu di laga ini. Tim tamu berhasil unggul lebih dulu berkat gol pemain pengganti, Erik Lamela pada menit ke-32.

Dilansir dari CNN Indonesia, Senin (15/3), umpan pendek Lucas Moura di kotak penalti diselesaikan Erik Lamela dengan tendangan rabona yang menggetarkan gawang Bernd Leno. Jelang babak pertama usai, Arsenal berhasil menyamakan kor jadi 1-1. Umpan silang Kieran Tierney tidak disia-siakan Martin Odegaard untuk membobol gawang Hugo Lloris.

Baca Juga :  Liga Italia; Dua Gol Morata Bawa Juve Bekuk Lazio

Tendangan Odegaard dari dalam kotak penalti berubah arah setelah mengenai kaki Toby Alderweireld sehingga mengecoh Lloris. Skor 1-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Lacazette jadi pemain pertama yang mendapatkan peluang untuk Arsenal di babak kedua. Namun, upaya Lacazette untuk mencetak gol lewat tendangan dari luar penalti Tottenham masih tepat dipelukkan Lloris.

Arsenal yang tampil agresif untuk mencetak gol kedua di laga ini mendapat hadiah penalti pada menit ke-62. Pelanggaran Davinson Sanchez kepada Lacazette membuat wasit menunjuk titik 12 pas.

Lacazette maju sebagai eksekutor penalti. Tendangan penyerang asal Prancis itu ke pojok kanan gawang mengecoh Lloris sekaligus mengubah skor jadi 2-1.

Baca Juga :  Esparza Menang TKO atas Xiaonan di Ronde Kedua UFC Vegas 27

Pada menit ke-70, Tottenham mendapatkan peluang pertama mereka di babak kedua. Kesempatan untuk mencetak gol didapat Lamela tetapi sundulan pemain asal Argentina itu masih tepat mengarah ke Leno.

Enam menit berselang, Tottenham harus bermain dengan 10 orang. Lamela menerima kartu kuning kedua karena dianggap melanggar Tierney saat berusaha melindungi bola.

Tottenham sebenarnya bisa mencetak gol melalui Harry Kane pada menit ke-83. Namun, gol itu dianulir wasit karena Kane sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan tendangan bebas yang dieksekusi Lucas Moura.

Baca Juga :  Status Kahar, Kompetisi Resmi Bubar

Kane kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-89. Kane mengeksekusi tendangan bebas yang mengecoh Leno tetapi bola yang mengarah ke tiang jauh masih mengenai tiang gawang.

Setelah itu tidak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai. Arsenal mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Tottenham.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, David Luiz, Gabriel, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Pierre Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Gareth Bale, Lucas Moura, Son Heung-min; Harry Kane (jal/cnni/mg2/ley/nmp)