Hari ini, Guru dan Pelayan Wisata Divaksin

8
VAKSIN : Pelayan publik mengikuti vaksinasi pertama pada tahap kedua akhir bulan Februari lalu. (NMP/MUHAMMAD FIRMAN)

NEW MALANG POS, Kota Batu – Dinas Kesehatan Kota Batu kembali menerima vaksin yang didistribusikan Pemprov Jatim Sabtu (6/3) lalu. Dinkes Kota Batu menerima sebanyak 620 vial vaksin yang rencananya akan digunakan pada Senin (8/3) hari ini bagi guru, pelaku wisata dan pekerja publik lainnya.


Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana Dinkes Kota Batu dr Susana Indahwati mengatakan bahwa vaksin yang datang akan digunakan untuk vaksinasi kedua dan pelayan publik yang belum mendapat vaksinasi lagi.
“Vaksin Covid-19 yang datang di Kota Batu sebanyak 620 vial. Dari jumlah tersebut harus disisihkan untuk kekurangan dosis kedua yang lalu,” ujar Susan kepada New Malang Pos, Minggu (7/3).


Lebih lanjut, ia menguraikan pelayan publik yang belum mendapat vaksin untuk TNI dan untuk POLRI sebanyak total 250 vial. Kemudian sisanya sebanyak 370 vial untuk pelayan publik yang belum mendapat vaksin.
“Vaksin tersebut nantinya akan dibagi dua dosis dari total 185 vial. Artinya akan ada 1665 orang yang mendapat vaksin selanjutnya. Dengan rincian satu vial ditujukan bagi sembilan orang yang akan dilaksanakan besok (hari ini.red),” bebernya.


Ketua IDI Kota Batu ini menerangkan, untuk pelayan publik yang belum tervaksin adalah pelayan keagamaan, pekerja kantor/lembaga vertikal, kantor dinas di bawah naungan Provinsi Jatim, guru, sektor pariwisata, pedagang pasar dan pedagang Alun-alun, serta lansia.
“Untuk targetnya setidaknya pada Maret ini bisa diselesaikan. Dengan begitu secara bertahap pelaksanaan vaksin bisa terus dilakukan di Kota Batu,” pungkasnya. (eri/jon)