Hari Bhakti Adhyaksa 2021, Kejari Gelar Vaksinasi Massal

Salah satu peserta vaksinasi massal yang digelar Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang lebih dulu dilakukan skrining oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Empat Hari, Target 1000 Orang

MALANG, NewMalangPos – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang menggelar vaksinasi massal, Rabu (21/7) kemarin. Kegiatan ini digelar selama empat hari. Targetnya bisa melakukan vaksinasi terhadap 1.000 orang warga umum.

Kepala Kejari Kabupaten Malang  Edy Handoyo mengatakan, vaksinasi massal yang digelar merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa. Sekaligus imbauan Kejaksaan Agung supaya menggelar kegiatan yang berkaitan pada penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Karena itulah akhirnya kami memilih menggelar vaksinasi massal, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang,” ungkap Edy Handoyo.

Baca Juga :  BLT DD Sudah Bisa Dicairkan

Menurutnya vaksinasi massal digelar selama empat hari. Setiap hari targetnya 250 orang, sehingga selama empat hari ada 1.000 orang. Sasarannya adalah masyarakat umum, terutama yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kepanjen.

Selain untuk memperingati  Hari Bhakti Adhyaksa, lanjut Edy Handoyo, vaksinasi massal ini sekaligus mendukung program pemerintah. Dia berharap, melalui vaksinasi massal mampu menekan penyebaran Covid-19.

“Karena masa pandemi, sementara kegiatan fisik yang melibatkan banyak orang ditiadakan. Peringatannya kami juga mengikuti secara virtual,”  katanya.

Sementara itu, Bupati Malang Drs. H. M Sanusi meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang digelar di halaman kantor Kejari. Ia memberi apresiasi, karena dengan adanya kegiatan vaksinasi massal, maka akan mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Malang. 

Baca Juga :  Sebagai Lokomotif Gerakan Dakwah 22 PC Pemuda Muhammadiyah Dilantik

“Ini merupakan kegiatan luar biasa. Tidak hanya mendukung program pemerintah, sekaligus membantu Pemerintah Kabupaten Malang untuk memenuhi target pelaksanaan Vaksinasi,’’ ujar Sanusi.

Sanusi menegaskan, bahwa penanganan Covid-19 bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tetapi semua pihak. Sehingga dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dalam penanganan, supaya Covid-19 dapat tertangani dengan baik.  Sejauh ini, kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Forpimda berjalan baik. Itu dapat dirasakan dengan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang dapat terkendali.

Bukan itu saja, Sanusi juga mengajak seluruh elemen masyarakat ikut peduli dalam penanganan Covid-19, terutama untuk vaksinasi massal. “Kalau banyak pengusaha atau organisasi yang menggelar vaksinasi massal, maka target pemerintah cepat terpenuhi,” tuturnya.

Baca Juga :  Gayeng Silaturahmi Pemred NMP di Rumah Ketua DPRD Kabupaten Malang

Dalam kesempatan itu juga mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini, mengimbau seluruh warga Kabupaten Malang tidak takut vaksin. Karena vaksin akan menambah kekebalan tubuh setiap individu. Kalaupun terpapar bagi yang sudah vaksin tidak bergejala, karena imun yang dimiliki sudah bagus.(ira/agp)