Harga Semua Barang di Tokopedia Rp 0, Error atau Giveaway?

4
Foto: dok. Tokopedia/Detik News

Jakarta, NewMalangPos – Pagi ini, Sabtu (17/4), ada keanehan yang terjadi di aplikasi belanja online Tokopedia. Sejumlah pengguna e-commerce berlogo burung hantu ini melaporkan, semua harga barang di Tokopedia berubah menjadi Rp 0.

Di Twitter terpantau beberapa pengguna yang mengalami masalah ini, mengadukannya ke akun @TokopediaCare.

“Kenapa semua toko saya lihat di app Rp nol ya? Seolah2 tidak ada stock semua,” tanya salah satu pengguna.

“Selamat pagi, saya menemukan bug pada aplikasi Tokopedia saat melihat barang yang hendak dibeli seluruhnya Rp 0, apakah bisa dibantu?,” lapor yang lain.

“Eh buka Tokopedia, kok semua barang yg dijual Rp 0 gini ya di gue?,” sebut yang lain tak kalah heran.

Melansir dari detik News, Sabtu (17/4), admin @TokopediaCare yang menangani keluhan pengguna membalas tweet dengan membenarkan adanya kendala yang menyebabkan harga semua barang di Tokopedia menjadi Rp 0.

“Hai Toppers, Ebita infokan jika sebelumnya ada pengembangan sistem yang mengakibatkan stok produk kosong di beberapa toko di Tokopedia dan harga produk menjadi Rp 0. Saat ini kendala sudah disesuaikan oleh Tim Terkait. Apabila Kakak masih berkendala silakan untuk melampirkan,” sebutnya.

Tampaknya hanya sebagian kecil pengguna yang mengalami masalah tersebut. Banyak juga pengguna lainnya yang tidak terdampak gangguan. Menanggapi hal ini, masyarakat masih menunggu konfirmasi langsung dari Tokopedia terkait laporan ini. (rns/dtk/mg3/ggs/nmp)