Hanif Adaptasi Pasca Cedera

Gelandang Arema FC Hanif Sjahbandi sudah sembuh dari cederanya dan tinggal adaptasi. (NMP-Ipunk purwanto)

MALANG, NewMalangPos – Gelandang andalan Arema FC Hanif Sjahbandi sudah pulih. Pemain yang pernah membela timnas U-23 di SEA Games 2017 fit lagi setelah sempat menderita cedera engkel tepat pada akhir bulan Juni lalu.

Tim medis memperkirakan dirinya harus absen selama tiga minggu. Dan sesuai prediksi, Hanif dikabarkan sudah kembali berlatih dengan tim.

Kesembuhan Hanif dikonfirmasi langsung oleh dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi. Cedera engkel yang sempat diderita Hanif dianggap sudah sembuh sepenuhnya. Tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. “Hanif sudah sembuh. Engkelnya juga sudah bagus. Fungsinya juga sudah normal,” kata Nanang kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Fix! Singo Edan Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Solo

Cedera Hanif diperoleh saat tim sedang menggelar latihan di lapangan Futsal SM, Kota Malang, Rabu (30/6). Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyelenggarakan sesi conditioning selepas sehari berlibur usai pulang dari Solo gara-gara tertundanya Piala Wali Kota Solo. Hanif cedera pada saat bermain gim 5 lawan 5.

Walaupun sempat dikabarkan cukup parah karena engkelnya membengkak, pemulihan Hanif cepat dan sesuai prediksi. Ketika itu, pemain berusia 24 tahun itu langsung tergeletak di lapangan dan tak bisa bergerak. Dia harus dibantu rekan-rekannya meninggalkan lapangan futsal.

Baca Juga :  Arema FC Bakal Boyong Arthur Cunha da Rocha

“Alhamdulillah sudah oke. Sekarang dia sudah gabung dengan tim,” kata Sport Therapist Arema FC David Setiawan.

David merupakan satu di antara dua terapis Arema FC yang turut mengawasi pemulihan Hanif. Senada dengan dokter tim, ia memantau kondisi Hanif berangsur membaik. Engkelnya pun tidak ada masalah.

“Sampai sejauh ini aman. Hanif tinggal adaptasi pasca cedera saja. Termasuk juga pemulihan kondisi fisik secara bertahap. Lalu dia juga sudah bisa latihan bersama tim,” terang David.

Meskipun latihan tim selama PPKM Darurat ini dikabarkan tidak bisa menggunakan lapangan sepak bola. Tim pelatih mengabarkan para pemain hanya menerima program individu yang dipantau secara virtual.

Baca Juga :  We Are The Champions!

Sembuhnya Hanif juga diikuti sembuhnya satu pemain lain. Selain Hanif, ada juga Ikhfanul Alam dan Diego Michiels yang menjalani pemulihan tepar sebelum PPKM Darurat berlangsung. Alam dipastikan sudah berlatih normal dengan tim, sedangkan Diego yang masih harus pemulihan  kira-kira sampai akhir bulan.

“Alam sudah latihan normal. Kalau Diego belum. Insya Allah akhir bulan ini ready,” tandas dia. (abr/jon)