Hadapi Ramadan, Smartfren Perkuat Jaringan di Malang dan Sekitarnya

7

MALANG, NewMalangPos – PT Smartfren Telecom Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, menunjukkan kesiapan jaringannya jelang Ramadan di seputaran Kota Surabaya, Bangkalan dan Malang. Pengujian kali ini mengundang awak media dari Malang dan Surabaya.

Regional Technical Leader Smartfren East Java Bali Nusra, Suleman Rerung menjelaskan bahwa NDT (Network Droving Test) diadakan untuk menunjukkan bahwa Smartfren sudah siap mendukung kelancaran komunikasi selama Ramadan dan juga Idul Fitri 2021 ini. “Pengujian ini kami lakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat pada umumnya, dan pelanggan kami pada khususnya, bahwa Smartfren siap untuk mendukung kelancaran berkomunikasi bagi mereka selama bulan Ramadhan 2021. Rute yang kami pilih juga merupakan rute utama yang banyak digunakan selama berada di Malang, Surabaya dan juga Bangkalan,” terang Suleman.

Adapun upaya yang dilakukan Smartfren demi kenyamanan pelanggannya di daerah tersebut adalah dengan terus melakukan pengembangan coverage dan juga penambahan kapasitas dengan melakukan penambahan BTS (Base Transceiver Station) di beberapa titik setiap tahunnya. Utamanya di daerah Malang, Surabaya dan Madura yang cukup potensial dan ramai pada musim mudik Idul Fitri. “Madura ini termasuk daerah yang potensial. Walaupun kesulitannya di Madura adalah sebaran populasi yang tidak terkonsentrasi pada satu titik kecamatan atau daerah yang besar. Namun saat ini kami terus mengusahakan untuk melakukan pengembangan hingga ke arah utara Madura dan timur yakni Sumenep,” terang Suleman.

Lebih lanjut, Suleman juga mengungkapkan hingga saat ini coverage jaringan Smartfren masih yang paling luas di Jawa Timur jika dibandingan dengan operator telekomunikasi lainnya. “Keterjangkauan Smartfren sudah mencapai lebih dari 77% dari sebaran populasi penduduk di Jawa Timur, termasuk Malang dan Surabaya. Seluruhnya adalah sinyal 4G LTE. Komitmen untuk peningkatan kualitas pun terus kami lakukan dengan menambah keterjangkauan tersebut,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Regional Head Smartfren South East Java, Mohammad Cahyadi memaparkan kesiapan Smartfren dari sisi produk dan layanan data pada bulan Ramadhan nanti. “Untuk menghadapi bulan Ramadan nanti, Smartfren sudah sejak lama menyiapkan berbagai varian layanan internet yang bisa dinikmati pelanggan. Pelanggan bisa memilih Paket Unlimited atau Paket Nonstop melalui aplikasi MySmartfren. Selain itu, Smartfren juga menyiapkan paket Kuota besar Super 4G Kuota dan Paket Cocktail serta paket yang masa aktifnya ekstra panjang dengan bonus kuota mingguan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pelanggan Smartfren juga mendapatkan manfaat lain berupa kesempatan mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti program Rejeki WOW Treasure Hunt. “Caranya mudah, cukup install aplikasi MySmartfren maka pelanggan akan mendapatkan kapal yang bisa digunakan berburu harta karun di dalam aplikasi. Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun, anda langsung mendapatkan hadiah pasti berupa Bonus Pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil. Semua pelanggan pasti menang dan banyak tersedia bonus harian,” tutupnya. 

Kegiatan Update Jaringan dan Teknologi yang dilakukan kali ini menguji kualitas jaringan Smartfren di beberapa wilayah utama jalanan kota Surabaya, Bangkalan, Surabaya masuk tol Dupak dan keluar di tol Malang. (rum)