Golkar Jatim Pelopori Vaksinasi Massal

LAWAN COVID-19: Sarmuji puas dengan pelaksanaan vaksinasi masal yang digelar kali pertama di kantor DPD Golkar Jatim, Senin siang. (NMP-HARY SANTOSO)

Sarmudji: Dinikmati 2.200 Warga Jatim

SURABAYA, NewMalangPos – Sedikitnya 2.000 warga Jatim menikmati progam vaksinasi yang digelar DPD Golkar Jatim di Kantor DPD Golkar Jatim, Senin (26/7/2021).

Kegiatan sejenis, rencananya akan digelar Rabu mendatang di kantor DPD Golkar Sidoarjo. Setelah itu menyusul ke daerah lainnya di Jatim.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada peserta yang bersedia hadir mengikuti vaksin ini,” ujar Ketua Umum DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji ditengah-tengah meninjau kegiatan vaksinasi di kantor Golkar Jatim Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Baca Juga :  Kades di Bojonegoro Penulis Surat Minta THR ke Minimarket Akhirnya Meminta Maaf

Menurut Sarmuji, DPD Golkar Jatim menggelar kegiatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Husada Prima (Sahulu RS Paru). Sehingga peserta yang berhak mengikuti vaksinasi teregister dengan rumah sakit tersebut.

Diakuinya DPD Golkar Jatim baru kali pertama mengadakan vaksinasi sendiri. Bahkan ini vaksinasi pertama yang digelar Partai Politik. Namun, pihaknya sudah beberapa kali mengadakan dengan bekerjasama pihak lainnya.

Seperti yang dilakukan sebelumnya Golkar melalui Yellow Clinic Jakarta bekerjasama dengan PT. HM Sampoerna di Kali Rungkut Surabaya. Dan, vaksinasi ini memang tujuannya untuk membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi secara nasional.

Baca Juga :  Old But Gold, Masjid Tua di Sidoarjo Gunakan Jam Matahari untuk Tentukan Waktu Salat

Didampingi Ketua Panitia, Erik Reginal Tahalale, Wakil Ketua bidang kebencanaan Golkar Jatim, Cak Sarmuji, berharap bangsa ini segera pulih dari pandemi yang berbahaya ini. Karena akibat pandemi ini, ekonomi tidak bisa berjalan dan warga menjadi korban.

Mudah-mudahan dengan vaksinasi massal ini segera berkurang. “Innalillah berubah menjadi Alhamdulillah,” tambahnya.

Sementara itu, Wahyuningsih, warga Rungkut Barata mengaku sangat berterimakasih bahwa Golkar sudah memberi fasilitas dan ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

‘’Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan cukup bagus. Karena sejak masuk areal sudah diarahkan panitia mulai dari registrasi daftar nama, pemeriksaan tensi, pemeruksaan dokter dan vaksinasi,’’ ucapnya bangga. (has)

Pilihan Pembaca