Glow+ Clinic, Wajah Tirus dan Kencang dengan HIFU

17

MALANG, NewMalangPos – Perawatan membuat wajah tirus dan kencang seketika dengan menggunakan High Intensity Focused Ultrasonic (HIFU) sekarang ini tengah naik daun. Pasalnya, manfaat yang luar biasa pada wajah membuat klinik kecantikan berlomba-lomba menghadirkan treatment tersebut, tak terkecauli Glow+ Clinic.

Meski fungsi treatment itu hampir sama dengan face lift, namun HIFU memiliki keunggulan tersendiri, seperti hasilnya lebih cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit. Ditambah lagi dengan penanganan yang tepat oleh dokter berpengalaman, hasilnya pun lebih maksimal.

Owner Glow+ Clinic dr. Grace Niken Samaya mengatakan, treatment HIFU diperuntukkan mengangkat lemak pada bagian wajah secara instan atau cepat, namun dengan efek samping yang minimal.

“Treatment HIFU juga cenderung aman karena tindakan dilakukan pada wajah bagian luar saja. Tetapi menyasar bagian kulit terdalam agar kolagennya terbentuk dan wajah jadi kencang,” ujar dr. Niken.

Langkah sebelum melakukan treatment ini, terlebih dahulu wajah akan dibersihkan dan kemudian dilakukan anestesi selama 45 menit untuk menghilangkan rasa sakit saat penggunaan alat. Selanjutnya dilakukan marking atau ditandai pada bagian yang akan dikencangkan dan wajah diolesi gel untuk mengantarkan gelombang.

Pada proses penyinaran wajah akan ditembak menggunakan sinar sebanyak 15 kali di setiap area dengan proses tembak selama 15-20 menit saja. Hasil dari treatment ini dapat bertahan permanen apabila rajin melakukan perawatan yang diimbangi dengan pola hidup yang baik.

“Efek treatment ini pun pada beberapa pasien bisa langsung kelihatan. Untuk mempertahankan hasilnya dan lebih maksimal dapat melakukan treatment yang sama tiga bulan kemudian,” terangnya.

Selain membuat tirus, perawatan ini juga dapat mengontrol agar perbaikan kulit jauh lebih baik. HIFU dapat dilakukan pada usia 20 tahun ke atas. Semakin awal melakukan treatment, semakin bagus pula sebagai tindakan preventif agar wajah selalu terlihat muda.

Segudang manfaat dari treatment HIFU sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan yakni kisaran Rp 550 ribu sampai Rp 1 juta. HIFU pada area kantung mata di Glow+ Clinic dibandrol dengan harga Rp 550 ribu, Rp 750 ribu di bagian rahang atau double Chin dan sekitar Rp 1 juta di bagian paha atau lengan.

Pasien yang melakukan HIFU di Glow+ Clinic pada Maret akan mendapatkan keuntungan lebih berupa free Radiofrequency (RF). Yakni perawatan untuk mengencangkan dan membentuk kembali lapisan kulit yang kendur. HIFU pun akan semakin optimal apabila dikombinasikan dengan RF.

Selain treatment HIFU dan RF, Glow+ Clinic juga memiliki rangkaian perawatan lainnya seperti facial, injection, detox, skinbooster, peeling, laser, filler dan lain sebagainya. Semua treatment di klinik kecantikan ini disarankan melakukan konsultasi dokter terlebih dahulu, agar penanganan permasalahan wajah lebih tepat sasaran.

“Misalnya seperti facial. Facial baiknya dilakukan satu bulan sekali karena kulit mengalami regenerasi dalam 28 hari. Jangan takut kulit wajah menipis karena pasti akan mengalami regenerasi. Demikian juga ketika perawatan di Glow+ Clinic, apabila saat konsultasi dokter menjumpai kulit pasien sedang tidak sehat maka kami tidak lakukan tindakan infasif yang dapat memperburuk kondisi wajah. Semua tindakan disesuaikan dengan kondisi pasien,” pungkas dr. Niken. (lin/ley)