Gilang Kehilangan Sosok Kakak sebagai Panutan

Gilang tengah kehilangan sosok yang dianggap sebagai kakaknya yaitu Henry Soetio.

MALANG, NewMalangPos – Owner J99 Corp Gilang Widya Pramana di Hari Raya Idul Adha tahun ini diliputi bahagia sekaligus kesedihan.

Momen bahagia tersebut ia rasakan karena di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda J99 Corp tetap tumbuh dan tak hentinya berbagai kepada masyarakat.

Di waktu yang hampir bersamaan Gilang tengah kehilangan sosok yang dianggap sebagai kakaknya yaitu Henry Soetio. Henry meninggal pada Senin (19/7) pukul 14.45 setelah menjalani perawatan di RSPAD Jakarta.

Kedekatan keduanya bermula sejak tahun 2015 lalu, kala itu Gilang sendiri sudah mengagumi Henry yang selalu rendah hati. Hubungan mereka pun terjalin dan semakin dekat, bahkan Henry mengganggap Gilang bukan hanya sekadar sahabat tetapi layaknya seorang adik.

Baca Juga :  Bapenda Jatim UPT Kota Malang Raup Rp 47,6 Miliar, Progam Insentif PKB Diskon Ramadan 2021

“Saya benar-benar kehilangan yang luar biasa Ko Henry, sudah hampir enam tahun kenal beliau, selama berteman ini saya sudah dianggap adik sama Ko Henry,” ungkap Gilang kepada New Malang Pos usai memantau jalannya penyembelihan hewan kurban J99 Corp, Selasa (20/7).

Menurutnya, Henry adalah panutannya sejak tahun 2015 silam dan bisa dekat hingga saat ini adalah suatu berkat baginya. Terlebih Direktur Utama PT Prolindo Cipta Nusantara itu adalah sosok luar biasa yang humble, rendah hati dan tidak pernah merendahkan orang lain.

Baca Juga :  Tumbangkan Madura United 4-3

“Ko Henry benar-benar panutan saya,” tegas owner J99 Corp yang juga Presiden Arema FC itu.

Bahkan Gilang juga banyak belajar ilmu bisnis ke Henry yang merupakan pengusaha ternama tanah air tersebut. Selama enam tahun menjalin pertemanan banyak kenangan yang telah terangkai. Salah satunya saat Gilang berulang tahun tanggal 4 Mei lalu, kala itu Henry datang ke rumahnya tepat jam 12 malam untuk memberikan surprise.

Saat berkunjung tersebut Henry membawa spaghetti untuk di makan bersama. Menurutnya kejutan tersebut sangat berkesan dan membekas di hatinya hingga sekarang.

Baca Juga :  Dendi Miliki Dua Murid Putri

“Enam tahun saya banyak belajar dari sosok Ko Henry, pelajaran hidup yang masih teringat dari beliau adalah setinggi apapun kamu, kamu tetap harus merendah, jangan sombong, banyak berbagi sama orang dan banyak membantu orang dengan tulus,” pungkasnya.

Henry Soetio merupakan seorang pengusaha sukses di Indonesia dan menjabat sebagai Direktur Utama PT Prolindo Cipta Nusantara. Selain itu ia juga seorang pembina Brotherhood Club Indonesia yakni Komunitas yang berisikan para penghobi supercar dan exotic car. (lin/bua)