Genangan Air Dikeluhkan, Wabup Turun Lokasi

4
wabup
Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto meninjau saluran air di Jalan Trunojoyo Kepanjen untuk menjawab keluhan warga adanya genangan air. (NMP-IRA RAVIKA)

MALANG, NewMalangPos – Genangan air di Jalan Trunojoyo Kepanjen yang selama ini dikeluhkan warga, akhirnya mendapat perhatian. Jumat (16/4) kemarin, Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto meninjau langsung lokasi genangan. Didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Didik berusaha mencari solusinya.

“Selama ini banyak masyarakat yang mengeluh adanya genangan air itu. Makanya tadi (kemarin, red) usai senam pagi langsung saya sempatkan meninjau lokasi,” terang Didik Gatot Subroto.

Hasil dari peninjauan, diketahui bahwa di jalan tersebut ternyata tidak ada saluran air. Sehingga ketika hujan turun deras, air hujan tidak bisa mengalir. Akibatnya menggenangi jalan dan mengganggu kendaraan yang melintas.

 “Memang tidak ada saluran air. Jalan Trunojoyo ini sebetulnya merupakan tanggung jawab provinsi. Kondisi ini sebetulnya sudah kami sampaikan, tahun ini Provinsi juga siap membuat saluran air,” ungkap Didik.

Sembari menunggu pembangunan saluran air dilakukan, Didik mengatakan langkah paling dekat adalah mengajak semua lini melakukan kerja bakti. Bersama-sama membersihkan genangan air itu.

“Karena kalau terus dibiarkan, maka genangan air itu akan merusak jalan. Sehingga biaya perawatan atau perbaikan justru lebih besar. Sebelum terjadi, maka antisipasinya kerja bakti bersama,” jelasnya.

Didik juga meminta Kepala OPD terkait, segera berkoordinasi dengan Dinas PU SDA Provinsi Jatim, untuk segera melakukan penanganan. “Karena selain mengantisipasi kerusakan, juga kecelakaan. Karena genangan air yang tingginya mencapai 15 sentimeter tersebut sangat membahayakan pengguna jalan,” tandasnya.(ira/agp)