Gempar! Japan Airlines Terbakar di Langit, Berikut Penampakannya

Foto: Mesin Japan Airlines Penerbangan JA15 terbakar saat lepas landas dari Bandara Los Angeles. (Dok: Twitter/cnbc)

Jakarta, NewMalangPos – Pesawat Japan Airlines, JL15, dilaporkan terbakar seusai lepas landas di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Pesawat tersebut diketahui berjenis Boeing 777-300 dan direncanakan terbang dari bandara LAX ke Haneda, Tokyo, Jepang.

Mengutip Newshub Jumat (22/10/2021), peristiwa ini terjadi pekan lalu. Kobaran api tiba-tiba muncul di bagian belakang kanan pesawat.

Peristiwa juga disaksikan seorang saksi mata yang kemudian mempublikasikannya ke Twitter @gb0n. Beruntung pesawat bisa mendarat 45 menit kemudian.

“Hal ini sangat jarang disaksikan setiap hari. Sebuah penerbangan Japan Airlines 15, Boeing 777-300ER, mengalami kerusakan mesin saat berangkat dari LAX Jumat sore,” tegasnya pemilik akun yang bernama Glenn Beltz dilansir dari CNBC Indonesia Jumat, (22/10).

Baca Juga :  Disuruh Menyerah, ini Dia Sosok Pembuat Teknologi Hypercar

Begini penampakannya dari Twitter Beltz:
Mengutip Stuff.com, situs penerbangan AV Herald melaporkan bahwa pesawat menghentikan pendakian di ketinggian 5.000 kaki. Saat ini penyebab kejadian masih diselidiki.

“Pesawat kembali ke Los Angeles untuk mendarat dengan aman di landasan pacu 25L dan meluncur ke apron,” tulis media itu.

Belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian itu. Pesawat tersebut diproduksi tahun 2008 dan terdaftar sebagai JA740J dengan mesin GE90.
(sef/sef/cnbc/mg9/jon/nmp)

artikel Pilihan