Gempa M 4,8 Pacitan Terasa Sampai ke Blitar, Getarannya Seperti Ada Truk Lewat

Gempa M 4,8 di Blitar (Foto: Tangkapan layer/detikcom)

Blitar, NewMalangPos – Gempa M 4,8 yang terjadi di Pacitan, ternyata uga dirasakan di Blitar. Meja dan kursi yang berada di ruang tamu warga terasa bergetar layaknya ada truk yang lewat di depan rumah.

Berdasarkan penuturan Lia, warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar pada pukul 12.00 WIB saat dia sedang WFH mengerjakan tugas kantornya, meja kerjanya tiba-tiba bergetar layaknya ada truk yang lewat di depan rumahnya.

“Saya pikir ada truk lewat. Saya alihkan pandangan keluar kok gak ada apa-apa. Meja kerja saya dan meja TV bergetar, seperti ada kendaraan besar lewat depan rumah,” aku Lia, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Pawang Senior K9, Latih K9 Miliki Empat Skill

Hal serupa diakui Dwi warga Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Saat itu dia sedang nonton TV di dalam rumah ketika ada guncangan gempa dengan kekuatan M 4,8 berpusat di Pacitan.

“Saya langsung nyetatus horeg. Tapi kok teman-teman saya lainnya gak ada yang kerasa. Apa mungkin saya agak ngantuk tadi ya,” jawab Dwi.

Banyak di antara warga Kabupaten Blitar mengaku tidak merasakan gempa yang terjadi pada pukul 12.00.48 WIB tersebut. Di antaranya Irvan warga Garum di aplikasi percakapan grup komunitasnya.

Baca Juga :  Thoyib Cs Terancam Hukuman Mati

“Aku kok gak kroso blas lur,” tulisnya

Gempa dengan kekuatan M 4,8 mengguncang Pacitan. Lokasi gempa di 8.87 Lintang Selatan dan 110.97 Bujur Timur. Di kedalaman 55 km, dengan posisi 78 km barat daya Pacitan.

Sampai saat ini belum ada laporan dampak gempa yang diterima baik BPBD kabupaten maupun Kota Blitar.

(iwd/iwd/dtk/mg7/mg1/jon/nmp)

artikel Pilihan