Gelar Vaksin Booster 1500 Dosis

ANTUSIAS: Civitas akademika UB menerima vaksinasi dosis ketiga untuk memperkuat imun di tengah situasi pandemi covid-19.

Malang Posco Media, MALANG – Kasus covid-19 di Kota Malang kembali meningkat. Berbagai cluster kembali memunculkan kasus yang berpotensi untuk menjadi gelombang ketiga. Masyarakat pun mulai khawatir.

Berdasarkan hal itu, Universitas Brawijaya (UB) mengambil langkah cepat. Beberapa waktu lalu UB menggelar vaksin booster dosis ke-3 jenis Pfizer. Kegiatan ini digelar di Gedung Samantha Krida UB. Diselenggarakan oleh Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) dan Fakultas Kedokteran (FK UB), serta didukung oleh TNI Angkatan Darat (AD) melalui Rumkitban RS Bhirawa Bhakti, Klinik Kesdam Malang.

Baca Juga :  ASN Kota Malang Dilarang Cuti Saat Masa Larangan Mudik Lebaran

Ketua Pelaksana Vaksinasi dr. Muhammad Anshory, Sp.PD. mengatakan vaksin tersebut diperuntukkan bagi sivitas akademika UB, keluarga dan umum. Awalnya terdapat 1000 vaksin yang diberikan saat itu. Namun permintaan untuk dosis ketiga ini cukup tinggi. Sehingga dosis ditambah lebih dari yang direncanakan.

“Vaksinasi hari ini kuotanya 1000 orang. Sasarannya adalah masyarakat umum, sivitas akademika dan keluarga. Karena jumlah pendaftar mengalami kenaikan maka kuotanya dinaikkan jadi 1.500,” katanya.

dr. Anshory berharap dengan semakin banyak yang di booster maka bisa meningkatkan kekebalan tubuh terutama untuk mengatasi gelombang ketiga Covid-19.

Baca Juga :  Siapkan Oksigen di Semua RW

“Meskipun sudah mendapatkan vaksin, harus tetap memenuhi protokol kesehatan dengan baik,” kata dr. Anshory. (imm).

artikel Pilihan