Warga Satu Desa di Tuban Borong 176 Mobil Baru Usai Terima Uang Ganti Rugi Lahan

Gambar video yang beredar. (Foto: Tangkapan layar/Detikcom)

NewMalangPos – Warga satu desa di Tuban beramai-ramai memborong 176 mobil baru hingga videonya viral. Mereka mendapat banyak uang usai menjual lahan untuk kilang minyak.

Aksi yang viral itu terjadi di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban. Kades Sumurgeneng, Gihanto membenarkannya.

Menurutnya, warga beramai-ramai memborong mobil baru usai menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak, dari Pertamina dan Rosneft, perusahaan asal Rusia.

Tanah warga dibayar dengan harga Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu per meternya. Ia menambahkan, uang yang diterima warga terbilang banyak. Sehingga mereka memutuskan membeli mobil, yang bisa digunakan untuk sehari-hari.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Waspada Banjir untuk 3 Hari di Jatim

Ia menambahkan, sudah ada ratusan warga yang membeli mobil. Bahkan di antara mereka ada yang memiliki 2 sampai 3 mobil baru.

“Sampai sekarang sudah ada sekitar 176 mobil baru yang datang. Terakhir kemarin ada 17 mobil baru,” kata Gihanto, dikutip dari Detik News, Selasa (16/2).

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Sumurgeneng beramai-ramai memborong 176 mobil baru hingga videonya viral. Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @ndorobeii.

“Warga ramai-ramai membeli mobil baru usai terima uang ganti rugi lahan kilang minyak Desa Sumurgeneng, Kec Jenu, Kab Tuban, Jawa Timur,” berikut caption unggahan tersebut. (sun/bdh/dtk/nmp)