Trailer The Falcon and the Winter Soldier Pecahkan Rekor

Trailer The Falcon and the Winter Soldier memecahkan rekor trailer dari serial layanan streaming yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam. (Dok. Arsip Marvel Studios via Disney+ Hotstar/CNN Indonesia)

NewMalangPos-Trailer The Falcon and the Winter Soldier memecahkan rekor trailer dari serial layanan streaming yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam.

Trailer serial Marvel yang akan tayang di layanan streaming Disney+ ini ditonton sebanyak 125 juta kali dalam kurun waktu 24 jam

Sebagaimana dilansir Deadline, jumlah penonton tersebut dihimpun dari penonton saat trailer ditayangkan dalam Super Bowl 2021.

Angka itu kemudian ditambah dengan penonton dalam kurun waktu 24 jam sejak trailer The Falcon and the Winter Soldier dirilis.

Pencapaian ini jauh lebih banyak ketimbang trailer dari serial layanan streaming lain yang pernah memegang rekor.

Rekor sebelumnya dipegang oleh trailer serial WandaVison tayang saat pergelaran Emmy Awards 2020. Trailer ini ditonton sebanyak kurang lebih 53 juta kali dalam kurun waktu 24 jam.

Bukan hanya itu, seperti diberitakan CNN Indonesia, Kamis (11/2),  trailer The Falcon and the Winter Soldier juga mengalahkan trailer film Black Widow yang tayang di Super Bowl. Trailer itu hanya ditonton sebanyak 119 juta kali dalam 24 jam.

Dalam trailer The Falcon and the Winter itu terlihat berbagai adegan laga menegangkan. Trailer dibuka dengan percakapan antara Sam Wilson alias Falcon dan Bucky Barnes alias Winter Soldier di sebuah pesawat. Mereka seperti sedang menjalankan suatu misi.

Tak lama setelah itu, Falcon terkena serangan roket kendali, sementara Winter Soldier berdiam diri di pesawat. Beruntung, ia berhasil menghindar dan tidak ada satu roket pun yang berhasil menghantam Falcon.

Setelah itu, terlihat beberapa adegan laga lain, seperti bertarung di atas truk kontainer, kejar-kejaran dengan kendaraan bermotor, hingga ledakan sangat besar di tempat yang mereka datangi.

Selain adegan laga, trailer ini juga memperlihatkan Sam seperti ragu untuk melanjutkan peran Steve Rogers alias Captain America. Keraguan ini terlihat saat Steve memberikan perisai Captain America kepadanya.

Ia juga diperlihatkan berlatih menggunakan tameng Captain America dengan melemparnya ke pohon. Tak lama kemudian, Bucky datang dan bergabung dalam latihan tersebut.

The Falcon and the Winter Soldier sedianya dijadwalkan rilis pada Agustus lalu. Lantaran tertunda pandemi, perilisan diundur ke 19 Maret 2021 di layanan streaming Disney+.

Meski bukan film, serial ini masih berkaitan dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) fase keempat. Oleh karena itu, ada kemunculan karakter lain yang sebelumnya dikenal lewat MCU, salah satunya Sharon Carter alias Agent 13.

(adp/has/cnni/mg1/nmp)