Tayang Perdana, River Where the Moon Rises Sabet Rating Tinggi

Foto : soompi.com

NewMalangPos-Drama korea baru dengan judul “River Where the Moon Rises” yang baru saja tayang perdana pada KBS 2TV sukses dengan rating permulaan yang cukup tinggi pada Senin (15/2). Drama ini dibintangi oleh Kim So Hyun sebagai putri Pyeonggang dan Ji Soo sebagai On Dal dengan latar belakang kisah rakyat pada masa dinasti Goguryeo.

Selain itu, Kim So Hyun juga berperan sebagai  Ratu Yeon, ibu dari putri Pyeonggang. Kang Ha Neul akan tampil khusus dalam drama sebagai ayah On Dal, Jenderal On Hyup.

Menurut Nielsen Korea seperti yang dilansir dari soompi.com episode perdana dari River Where the Moon Rises mencatatkan rating diatas rata-rara nasional dengan 6,5 dan 9,4 persen. Tentunya rating ini lebih tinggi dari pada drama Royal Secret Agent yang mencatat rating 5,0 persen saat episode perdananya dan rating 14,0 persen pada akhir penayangan.

Drama ini tergolong sukses untuk KBS secara keseluruhan. Pada slot waktu sebelum drama ini mengudara, drama harian baru Lee So Yeon dan Choi Yeo Jin dengan judul Miss Monte-Cristo yang juga tayang perdana dan berhasil meraih rating 14,6 persen. Hasil rating yang diraih kedua drama ini lebih tinggi dari rating premier dari drama harian sebelumnya di slot waktu yang sama dengan judul A Man in a Veil yang hanya meraih total keseluruhan 10,4 persen.

Dengan tayang perdananya pada senin lalu, drama ini berhasil menarik beberapa perhatian netter di Twitter. Salah satunya @buzztyx yang menuliskan antusiasmenya terhadap drama ini. “River where the moon rises mayan seru juga anjir, baru eps 1 sih. Tapi kim so hyun kece betul,” tulisnya. (soompi/mg3/nda/nmp)