Takut Pergi ke Salon, Pilih Layanan Home Service

NewMalangPos, MALANG – Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat dirasakan oleh pelaku usaha di bidang salon dan kecantikan. Salah satunya Andy Creative Salon yang mengalami penurunan jumlah pengunjung hingga 70 persen. Namun, bisnis ini mencoba menyiasati dengan memberikan layanan spesial, seperti Home Service.

Owner Andy Creative Salon Mego Andy Cahyono mengatakan, untuk menyiasati turunnya jumlah pengunjung pihaknya memberikan beberapa kemudahan bagi customer. Baik melalui potongan harga maupun layanan.

“Kami memberikan diskon, juga menyediakan layanan Home Service. Jadi pelanggan yang ingin melakukan perawatan rambut bisa dari rumah, kami yang datang ke lokasi,” ujar Andy, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, jumlah pengunjung turun drastis di masa pandemi Covid-19 tersebut semakin mengkhawatirkan sejak diberlakukannya PPKM. Masyarakat pun masih merasa enggan bepergian dan terbatasnya jam operasional tempat usaha menjadi faktor penyebab menurunnya pengunjung.

Home service Andy Creative Salon hadir sejak adanya pandemi hingga sekarang. Ditegaskannya, meskipun perawatan di rumah customer namun mereka bisa melakukan semua treatment rambut yang diinginkan. Bahkan salon di Jalan Pekalongan 8A Malang ini turut memboyong tempat keramas ke rumah pelanggan.

“Meskipun perawatan dilakukan di rumah namun tetap harus maksimal termasuk menyedikan alat yang biasanya digunakan saat treatment langsung di salon,” tegas dia.

Selain itu layanan Home Service Andy Creative Salon tetap mengutamakan protokol kesehatan sehingga dijamin aman dan nyaman selama treatment berlangsung.

“Untuk bisa menikmati layanan Home Service ini tidak ada syarat apapun. Hanya menambah biaya transportasi sesuai jarak lokasi. Selain itu juga wajib melakukan reservasi terlebih dahulu agar waktunya tidak bebarengan dengan pelanggan lain,” tegasnya.

Ketika Home Service, para pelanggan bisa menikmati treatment mulai cutting, pewarnaan hingga make up. Cukup hanya berdiam di rumah. Layanan ini pun bisa diperoleh semua kalangan baik customer perempuan maupun laki-laki. Bahkan customer bisa request model rambut terbaru di tahun 2021 kepada Andy Creative Salon. Yang mana tahun ini model paling banyak diminati customer adalah bob klasik baik untuk rambut pendek maupun panjang.(lin/ley)