Sonic the Hedgehog 2 Rilis 8 Maret 2022

Foto ilustrasi film Sonic the Hedgehoc. (dok. Paramount Pictures/YouTube/CNN Indonesia)

NewMalangPos – Rumah produksi Paramount Pictures mengumumkan judul resmi sekaligus tanggal perilisan sekuel film Sonic The Hedgehog.

Lewat video berdurasi 10 detik yang diunggah melalui kanal YouTube resmi, mereka mengumumkan film tersebut diberi tajuk Sonic the Hedgehog 2 yang dijadwalkan rilis pada 8 Maret 2022.

Dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (13/2), kabar ini datang setelah Sonic the Hedgehog 2 dipastikan masuk proses produksi pada Maret mendatang. Film ini sudah melewati proses pengembangan pada tahun lalu sehingga siap produksi.

Hal itu disampaikan oleh aktris Tika Sumpter yang memerankan karakter Maddie Wachowski dalam Sonic the Hedgehog mengkonfirmasi kabar ini ketika diwawancara dalam acara Live with Kelly and Ryan.

“(Anak perempuan saya) Sangat senang dengan Sonic 2, (produksi) yang akan saya mulai pada Maret. Kami melakukan pengambilan gambar di Hawaii dan Vancouver,” kata Sumpter seperti dikutip NME.

Baca Juga: Tentang Legenda Naga Baruklinting di Telaga Ngebel Ponorogo

Sonic the Hedgehog (2020) sendiri merupakan adaptasi gim video. Mengisahkan seekor landak biru luar angkasa yang bisa berlari dengan kecepatan supersonik saat berada rumah barunya di Bumi.

Sonic (disuarakan oleh Ben Schwartz) dan sahabat barunya, Tom (diperankan oleh James Marsden), bekerja sama untuk mempertahankan planet ini dari penjahat jenius, Dr. Robotnik (Jim Carrey) yang berencana mendominasi dunia.

Film ini sempat masuk box office dengan pendapatan debut akhir pekan tertinggi sepanjang masa bagi film adaptasi gim video. Variety melaporkan pendapatan pekan debut film ini mencapai US$57 juta di Amerika Utara dan US$100 juta secara global.

Capaian ini disebut tak lepas dari upaya tim produksi dan sutradara Jeff Fowler memperbaiki desain Sonic usai mendapat protes keras dari penggemar di trailer perdana. Perawakan karakter dinilai Sonic di trailer awal itu tidak masuk akal.

Perilisan film yang menelan biaya sebesar US$87 juta itu akhirnya ditunda selama tiga bulan untuk mendesain ulang karakter. Setelah itu, mereka merilis ulang trailer dan penggemar menilai perawakan karakter Sonic lebih baik.

Upaya itu berbuah manis, tak hanya dari segi angka pendapatan, film ini juga memperoleh rating yang cukup baik dari penonton. Setidaknya, Sonic the Hedgehog mendapat nilai A di situs Cinemascore dan 7/10 di IMDb.

Sejak dirilis pada 1991, Sonic adalah salah satu karakter permainan yang menjadi ikon besar. Dalam video gim, Sonic identik sebagai landak berwarna biru dengan kecepatan yang bisa ditingkatkan sampai maksimal saat balapan.

Biasanya, permainan Sonic menonjolkan aksi mengumpulkan cincin emas dengan hewan sekutu, seperti Tails dan Knuckles. Ia mencoba menggagalkan rencana dominasi Dr. Eggman. (adp/bac/cnni/nmp)