Keluarga Manusia Silver Galang Donasi Bencana

new malang pos
Keluarga manusia siler peduli bencana menggalang donasi bencana banjir Kalsel dari pengendara yang melintas di Jalan Basuki Rahmad (depan kantor PLN Malang). (NMP-Ipunk Purwanto)

NewMalangPos, MALANG – Bencana banjir dan gempa yang melanda beberapa daerah di Kalimantan menarik empati dari berbagai kalangan. Tak terkecuali Silverman (manusia silver) asal Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Dia beraksi menggalang donasi yang akan disalurkan kepada korban bencana alam tersebut di Jalan Basuki Rahmad (depan PLN).

Erik Nur Harianto bersama 3 anggota keluarganya, Erfan Nur Irfandi, Erwin Arma Mega Pradista dan Priyanto mengecat dirinya dengan cat silver. Kegiatan yang ia lakukan murni untuk penggalangan donasi dan tidak ada untuk dirinya.

“Saya driver freelance, karena PPKM jadi sepi permintaan dan akhirnya ada kesempatan untuk galang dana ini. Ini semua akan kami sumbangkan tidak untuk perut kami sendiri,” ungkap Erik kepada New Malang Pos.

Aksinya ini sudah sempat disalurkan ke lembaga amal yang membantu di Kalimantan pada Senin, (18/1) kemarin, dari hasil galang dana yang mereka lakukan pada Minggu, (17/1) lalu.

“Kami sudah transfer sebesar Rp 950 ribu dari hasil galang dana hari Minggu,” tambah pria asal Kelurahan Bumiayu terebut.

Dirinya bersama keluarga yang menjadi manusia silver ini, berharap bencana di Kalimantan segera usai. Dia berpesan untuk semua mayarakat dapat membantu sesamanya.

“Kami bisanya ini (menjadi manusia silver) jadi kami berusaha semakimal mungkin. Untuk masyarakat juga saya harap bisa berbagi. Karena memberi tidak mengurangi rezeki dan tidak akan membuat miskin,” pungkas Kakak dari Erfan dan Erwin ini. (dj7/aim)